Breaking News:

Berita Bali

Digagas oleh Ayu Laksmi, Ibudaya Festival 2021 Akan Hadirkan Selebrasi Budaya dan Gelar Wicara

Ibudaya Festival 2021 adalah festival perempuan persembahan Dadisiki Bali yang digagas oleh Ayu Laksmi. 

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Istimewa/ Dok. Panitia Ibudaya Festival 2021
Ibudaya Festival 2021 rencananya akan berlangsung pada Minggu, 24 Oktober 2021 mendatang pukul 16.30 WITA dalam bentuk virtual event. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ibudaya Festival 2021 adalah festival perempuan persembahan Dadisiki Bali yang digagas oleh Ayu Laksmi

Festival ini berada di bawah naungan Bali Wariga, dilaksanakan oleh Antida Music Production dan Matahari Bali Convex, dan didukung penuh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Festival akan berlangsung pada Minggu, 24 Oktober 2021 mendatang pukul 16.30 WITA dalam bentuk virtual event.

Menurut Ayu Laksmi, Konseptor dan Direktur Ibudaya Festival, kegiatan ini menjadi cermin kasih seorang Ibu dalam menjaga tradisi yang luhur, termasuk tempat atau destinasi yang memiliki nilai sejarah di Buleleng

“Gerakan ini masih kecil namun harus digaungkan secara perlahan agar semua orang tahu, bahwa Buleleng memiliki sejarah menarik yang semestinya menjadi rujukan penting untuk membangun Bali. Dari Ibu kita merawat Bali, dari Buleleng kita merawat negeri,” ujar Ayu Laksmi dalam konferensi pers Ibudaya Festival 2021 yang digelar secara daring, Kamis 21 Oktober 2021.

Perempuan-Perempuan Mencipta 

Kegiatan Ibudaya Festival berupa Selebrasi Budaya dan Gelar Wicara dilaksanakan secara virtual berpusat di Rumah Tua Peninggalan Belanda Buleleng. 

Baca juga: Denpasar Youth Fest 2021, Festival Anak Muda di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: Grup Musik asal Bali, SSS Terpilih Tampil di Mola Chill Festival London, Singkirkan Ratusan Pesaing

Kedua mata acara tersebut sepenuhnya melibatkan perempuan-perempuan yang mendedikasikan hidupnya pada disiplin ilmu masing-masing. 

Selebrasi Ibudaya disajikan dalam bentuk video art –pertunjukan dengan narasi, bahasa gambar yang puitik tanpa terlepas dari penggalian nilai-nilai budaya dalam semangat spiritual seorang perempuan. 

Selebrasi Ibudaya menampilkan pertunjukan tradisi dan kontemporer berupa musik, sastra, tari dan teater. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved