Breaking News:

Denmark Open 2021

Update Anthony Ginting yang Mundur dari Denmark Open 2021, Cedera Pinggang dan Otot Alami Hal Ini

Kabar mundurnya tunggal putra badminton Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dari Denmark Open 2021, memantik sorotan fans dan penggemarnya

Editor: Ady Sucipto
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Kabar mundurnya tunggal putra badminton Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dari Denmark Open 2021, memantik sorotan fans dan penggemarnya di Tanah Air, Rabu 20 Oktober 2021.

Anthony Ginting memutuskan mundur pada laga kontra tunggal putra Prancis, Thomas Rouxel di babak 32 besar Denmark Open 2021.

Ginting yang baru saja bertanding sekitar 2 menit, secara mendadak memutuskan untuk mundur di laga itu.

Usut punya usut, penyebab mundurnya Anthony Ginting setelah mengalami cedera pinggang yang telah ia rasakan sejak laga di final Thomas Cup 2021 lalu.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas," kata Ginting, Kamis (21/10/2021). 

Baca juga: Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Denmark Open 2021, Jonatan Christie Hadapi Wakil Jepang

Baca juga: Siaran Langsung TVRI Denmark Open 2021: 11 Wakil Indonesia Berjuang Lolos di Babak 16 Besar

Waktu istirahat yang singkat, yakni dua hari antara Piala Thomas dan Denmark Open, disebut Ginting tidak cukup untuk melakukan pemulihan.

"Kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari," kata Ginting.

"Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," imbuh dia.

Iwan Hermawan, Kasubid Pengembangan Sport Science/Pelatih Fisik PP PBSI menyebut sakit pinggang yang dialami Ginting terjadi karena ototnya overused alias telah mencapai batasnya.

Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan dokter fisioterapi kepada Ginting. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved