Breaking News:

Travel

Pariwisata Bali Mulai Bangkit, Kamar Apartemen di C21 Coffee & Spa Denpasar Sudah Penuh Dibooking

Selain apartemen, dengan fasilitas yang disediakan seperti hotel, karena ada restoran dan spa, pengunjung kebanyakan merupakan wisatawan domestik dan

Tribun Bali/Wema Satyadinata
Pengunjung menikmati hidangan sambil berbincang di restoran C21 Coffee & Spa Denpasar, Kamis 21 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dengan turunnya level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali menjadi level 3 lalu ke level 2, dan pembukaan penerbangan internasioal, kunjungan wisatawan menunjukkan adanya peningkatan.

Salah satu penyedia jasa akomodasi pariwisata di Kota Denpasar, C21 Coffee & Spa, dari 12 kamar apartemen yang dimiliki, seluruh kamarnya sudah habis dipesan hingga akhir tahun ini.

“Pemesanan kamar sudah full, yang menyewa bulanan, dan ada juga yang tahunan. Kebanyakan yang menyewa tamu domestik karena dekat dengan Pantai Sanur,” kata Owner sekaligus pengelola C21 Coffee & Spa, Sandika Zulkarnain Iskandar, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain apartemen, dengan fasilitas yang disediakan seperti hotel, karena ada restoran dan spa, pengunjung kebanyakan merupakan wisatawan domestik dan lokal Bali.

Baca juga: Australia Cabut Larangan ke Indonesia, BPPD Badung Apresiasi dan Langsung Lakukan Promosi Pariwisata

Bersama sang ayah, Darwin Iskandar, Sandika memulai usahanya di tengah pandemi Covid-19. Namun dia tetap optimis akan ada jalan usahanya bisa bertahan dan bahkan semakin berkembang maju.

Menurut Sandika, pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk mulai membangun usaha. Apalagi kasus Covid-19 sudah menunjukkan tren penurunan dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kalau tidak berani mencoba, mau sampai kapan kita seperti ini aja. Tidak ada salahnya kita mencoba membuka usaha,” tuturnya, sembari mengatakan sebelumnya dirinya juga ada pengalaman buka usaha kecil, berupa warung makan.

Mencegah adanya penularan Covid-19, pihaknya juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat di tempat usahanya, seperti menyediakan tempat cuci tangan hingga memasang thermo gun di lobi pintu masuknya.

Sementara itu, Darwin Iskandar membenarkan bahwa seluruh kamar yang ada di C21 Coffee & Spa sudah penuh.

Pria asal Kalimantan Barat ini menyebut tamunya kebanyakan wisatawan domestik dari Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved