Breaking News:

Berita Denpasar

Jadi Syarat Wajib Naik Pesawat, Begini Kondisi Tes PCR di Beberapa Klinik di Denpasar

Penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara diwajibkan menyertakan hasil negatif Tes PCR dalam kurun waktu 2x24 jam

Istimewa/dok.bio farma
ILUSTRASI TES PCR. Penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara diwajibkan menyertakan hasil negatif Tes PCR dalam kurun waktu 2x24 jam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali,  Arini Valentya Chusni

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid 19, Prof. Wiku Adisasmito dalam konferensi pers Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19 mengatakan terdapat persyaratan ketentuan perjalanan dalam negeri pada Kamis 21 Oktober 2021 secara daring.

Salah satu persyaratan itu ialah penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara diwajibkan menyertakan hasil negatif Tes PCR dalam kurun waktu 2x24 jam.

“Syarat pelaku perjalanan dalam negeri tujuan Jawa-Bali menggunakan moda transportasi udara wajib menyertakan 2 dokumen.

Yaitu katru vaksin minimal vaksin pertama dan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2x24jam sebelum keberangkatan,” pungkasnya.

Baca juga: Naik Pesawat Wajib PCR, Ini Daftar Harga Tes PCR di Maskapai Indonesia, Paling Murah Rp250.000

Namun, adanya kewajiban Tes PCR bagi calon penumpang menimbulkan masalah baru di lapangan. 

Beberapa penumpang perjalanan transportasi udara yang akan kembali ke daerah asal usai berlibur atau ada beberapa urusan di Bali, membeludak dan membuat para calon penumpang kebingungan.

Antrean terjadi karena mayoritas calon penumpang melakukan tes PCR di klinik atau RS sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Padahal, masih banyak klinik di Kota Denpasar yang menyediakan layanan tes PCR bagi pelaku perjalanan. 

Jika calon penumpang melakukan tes PCR di area Denpasar, mungkin antreannya tidak semembludak di klinik kawasan kuta dan sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved