Breaking News:

Adv

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lantik Haryono Jadi Ketua TP PKK Kecamatan Baturiti

Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya melantik dan melakukan serah terima jabatan pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti.

ist
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Lantik Haryono Jadi Ketua TP PKK Kecamatan Baturiti 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN -  Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya melantik dan melakukan serah terima jabatan pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti.

TP PKK Kecamatan Baturiti mempunyai ketua baru yaitu, I Made Haryono yang merupakan suami dari Camat Baturiti, menggantikan Ny. Rusmiyanti Adi Astrawan.

Kegiatan pelantikan dilakukan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan, Jumat 29 Oktober 2021 pagi.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan buku dokumen program kerja.

Pelantikan ini dilakukan seiring dengan adanya mutasi jabatan Camat Baturiti pekan lalu. Sehingga, dibarengi dengan penggeseran atau pergantian beberapa pengurus TP PKK.

Baca juga: Kurangi Stigma Terhadap ODHA, Penderita HIV/AIDS Tak Perlu Dijauhi

Mengingat masih dalam situasi pandemi, kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan prokes.

Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berpesan agar pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti yang baru mampu melaksanakan segala tugas-tugasnya dengan baik.

"Kepercayaan ini hendaknya diisi dengan bekerja sebaik mungkin dalam mengemban tugas, dengan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah diprogramkan dan mencoba mencari inovasi baru demi meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Rai Wahyuni Sanjaya berpesan.

Dia menjelaskan, TP PKK mempunyai dua tugas besar yang harus dilaksanakan, yakni sebagai fungsi eksternal yaitu merealisasikan program-program kerja PKK yang sudah dirancang yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara fungsi internal yaitu memperkuat fungsi kelembagaan TP PKK, sehingga mampu menunjang dan mewujudkan fungsi eksternal tersebut.

Baca juga: Dishub Badung Turunkan 181 Personil Guna Antisipasi Kunjungan Wisatawan Melalui Jalur Darat 

Baca juga: Pesan Tembakau Gorila Lewat Instagram, Kadek Wisnu dan Dua Rekannya Ditangkap Polisi

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menambahkan bahwa di Tabanan saat ini mempunyai dua Ketua TP PKK Kecamatan yang dijabat oleh laki-laki mengingat ada dua camat yang dijabat seorang wanita. Ia sangat yakin bahwa Ketua yang baru mampu menyelaraskan program PKK dengan visi Kabupaten Tabanan yaitu menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Keberhasilan proses pembangunan masyarakat akan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat partisipasi dalam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan.

"Untuk itu saya berharap, TP PKK Kecamatan mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan. Tidak terkecuali juga kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan agar bisa meningkatkan kontribusi dalam membantu Pemkab Tabanan untuk mensejahterakan masyarakat," harap Ketua TP PKK Tabanan itu.

Saat itu, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga melakukan pelantikan dan pengukuhan pada beberapa Ketua TP PKK yang dirotasi sebelumnya, diantaranya TP PKK Seltim, Kerambitan, Tabanan, Selemadeg, Pupuan.

"Saya selaku Ketua TP PKK Tabanan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja samanya selama ini, serta kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik. Selamat bertugas, semoga PKK di Kecamatan Tabanan, Baturiti, Kerambitan, Seltim, Selemadeg dan Pupuan tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved