Breaking News:

Berita Badung

Dishub Badung Turunkan 181 Personil Guna Antisipasi Kunjungan Wisatawan Melalui Jalur Darat 

Dinas Perhubungan Kabupaten Badung menurunkan ratusan personilnya untuk mengantisipasi adanya kunjungan wisawatan melalui jalur darat.

Istimewa
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, A.A Ngr Rai Yuda Dharma 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas Perhubungan Kabupaten Badung menurunkan ratusan personilnya untuk mengantisipasi adanya kunjungan wisatawan melalui jalur darat.

Bahkan disinyalir kini sudah ada mobil plat luar Bali yang datang ke beberapa objek wisata di Badung.

Baca juga: Ketua PHRI Badung: Rata-rata Okupansi Hotel di Bali Saat Ini Hanya 20 Hingga 25 Persen

Baca juga: Cuti Bersama Natal 2021 Dihapus, Ini Kata Ketua PHRI Badung

Kadis Perhubungan Kabupaten Badung, AA. Ngr. Rai Yuda Dharma saat dikonfirmasi Jumat, 29 Oktober 2021 mengakui jika kehadiran wisdom dengan kendaraan pribadi terlihat lalu lalang di sejumlah objek wisata.

Bahkan dirinya mengakui wisatawan domestik (Wisdom) yang berlibur ke Bali, khususnya Kabupaten Badung melalui jalur darat cukup tinggi.

Baca juga: RSD Mangusada Badung Sudah Patok Harga Tes PCR Rp 275 Ribu Sesuai SE Kemenkes, Berlaku 3x24 Jam

"Kehadiran Wisdom menjadi perhatian kami di lapangan. Bahkan saat ini kami perkirakan wisdom sudah banyak yang datang dari sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya," katanya.

Dirinya mengaku, untuk memantau kedatangan Wisdom, pihaknya menyiapkan 181 personil yang terdiri dari 125 orang dari anggota UPT LLA Badung Selatan dan 56 orang personil dari Induk Puspem.

"Pemantauan dilakukan dari pintu masuk Badung, yakni Mengwi hingga ruas jalan menuju Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Kuta Selatan. Kita juga mengaktifkan pengawasan melalui Area Traffic Control System (ATCS)," tegasnya.

Kendati demikian pihaknya mengaku penjagaan khusus tidak ada.

Namun, terkait dengan kedatangan Wisdom penjagaan rutin tetap dilakukan, baik melalui plotingan anggota di UPT LLA Badung Selatan.

Baca juga: Pemkab Badung Klaim Pasar Murah yang Digelar Harganya Lebih Murah 10 Persen dari Pasar Umum

Baca juga: Ketua PHRI Badung: Rata-rata Okupansi Hotel di Bali Saat Ini Hanya 20 Hingga 25 Persen

Baca juga: Cuti Bersama Natal 2021 Dihapus, Ini Kata Ketua PHRI Badung

"Selain mempersiapkan personil yang bertugas mengawasi lalu lintas kendaraan kita di Dishub Badung juga memanfaatkan teknologi informasi untuk memantau pergerakan pelaku perjalanan melalui jalur darat via kamera ATCS (Area Traffic Control System). Alat ini yang terpasang di masing-masing simpang di ruas jalan terutamanya jalan nasional yang ada di wilayah Badung," tegasnya kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved