Breaking News:

Berita Gianyar

Vaksinasi di Payangan Gianyar, Tim Vaksinator Keliling sampai ke Sawah

Berbagai upacara dilakukan oleh semua pihak, agar percepatan terbentuknya herd immunity dalam memerangi covid-19 bisa terwujud.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Tim vaksinasi covid-19 UPTD Puskesmas Payangan bersama Polsek Payangan, Gianyar, Bali saat melakukan vaksinasi door to door, Rabu 4 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Berbagai upacara dilakukan oleh semua pihak, agar percepatan terbentuknya herd immunity dalam memerangi covid-19 bisa terwujud.

Karena hal itu, pelaksanaan vaksinasi covid-19, tidak lagi hanya ditemukan di rumah sakit, atau tempat yang ditentukan petugas medis. 

Bahkan kali ini, pemberian vaksinasi bisa terlihat di sawah. Hal tersebut terlihat di Kecamatan Payangan, Gianyar, Bali. 

Baca juga: Pasokan Janur di Gianyar Jelang Hari Raya Galungan Masih Terkendali, Pemasok Terbesar dari Luar Bali

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, Kamis 4 November 2021 mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah hukumnya, dilakukan dengan dua cara.

Yakni vaksinasi terpusat dan door to door. Karena itu, melihat tim vaksin berada di persawahan menjadi hal yang biasa di Payangan. 

Terlebih, sasaran vaksinasi saat ini sebagian besar adalah warga lanjut usia (lansia).

Di mana lansia di Payangan, sebagian besar melakukan aktivitas di sawah.

Meskipun dilakukan vaksinasi di sawah, prosedur pemberian vaksin dilakukan secara ketat.

Baca juga: Kadisperindag Gianyar Minta Maaf ke Pedagang, Peruntukan Pasar Blok C Tetap Sesuai Kesepakatan Awal

Dalam hal ini, pihaknya selalu menggandeng tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan. Kegiatan vaksinasi ini juga bersinergi dengan camat dan Danramil.

Seperti kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada 3 November 2021, sistem terpusat dan door to door dinilai sangat efektif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved