Breaking News:

CPNS Bali

Pemkab Tabanan Masih Tunggu Hasil Rekon SKD CPNS 2021, SKB Akan Dilaksanakan Akhir November

Dan pelamar yang hadir dalam tes sebelumnya yakni SKD untuk kabupaten Tabanan berjumlah 3.389 orang dari total sebelumnya 3.793 orang

BKPSDM Tabanan
Pemberian arahan dari BKPSDM Tabanan kepada para pelamar CPNS 2021 di Provinsi Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru tahun 2021 akan segera memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dan pelamar yang hadir dalam tes sebelumnya yakni SKD untuk kabupaten Tabanan berjumlah 3.389 orang dari total sebelumnya 3.793 orang.

Menurut data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, total peserta yang berhak untuk mengikuti SKD sebelumnya berjumlah 3.793 orang.

Kemudian dalam perjalanannya, ternyata sebanyak 404 orang tidak hadir tanpa alasan. Sehingga total yang bisa mengikuti SKD sebanyak 3.389 orang.

Baca juga: Peserta SKB CPNS Wajib Bawa Hasil Tes PCR/Antigen? Ini Penjelasan BKN

“Total pelamar yang mengikuti SKD kemarin itu sebanyak 3.389 orang karena ada yang tidak hadir sebanyak 404 orang mungkin karena sudah diterima di tempat lain atau alasan lainnya,” jelas Kepala BKPSDM Tabanan, I Made Kristiadi Putra saat dikonfirmasi, Senin 8 November 2021.

Made Kristiadi menjelaskan, kemudian setelah proses SKD tersebut akan dilanjutkan ke tahap berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Hanya saja pihaknya masih menunggu hasil rekonsiliasi yang dilakukan pemerintah pusat.

Artinya dalam rekon tersebut akan mengetahui berapa jumlah pelamar yang lulus SKD dan kapan dilaksanakan SKB tersebut.

Rekon tersebut dilakukan untuk memastikan atau verifikasi terkait data di lapangan dengan yang ada di sistem.

“Saat ini kita masih menunggu hasil rekonsiliasi tersebut. Rekonsiliasi sudah dilakukan akhir pekan kemarin dan setelah itu baru diumumkan terkait jumlah berapa yang lulus dan kapan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang itu,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved