Breaking News:

Balinale Kembali Digelar Tahun Ini, Hadirkan 49 Film Dari 24 Negara 

Bali International Film Festival, (dikenal sebagai Balinale) edisi ke-14 kembali diselenggarakan mulai dari tanggal 11 sampai 14 November 2021 mendata

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Berfoto bersama, Deborah Gabinetti Pendiri Balinale dan Yoka Darmawan selaku Co Partner Balinale 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bali International Film Festival, (dikenal sebagai Balinale) edisi ke-14 kembali diselenggarakan mulai dari tanggal 11 sampai 14 November 2021 mendatang.

Selama 4 hari penyelenggaraan menyajikan hiburan berkualitas, menggugah kebebasan berpikir, dan film pendek telah meraih penghargaan, film panjang, serta film dokumenter dari Indonesia dan seluruh dunia. 

Jumlah penayangan keseluruhan 49 film dari 24 negara.

Baca juga: Tiket Hanya Rp 10 Ribu, Film Pintu Surga Terakhir Diputar Perdana di Bioskop 11 November 2021

"Mengikuti regulasi penyelenggaraan festival secara tatap muka dan digital yang telah diadopsi oleh banyak festival selama setahun terakhir, Balinale tahun ini dirancang untuk membantu menyambut orang-orang kembali ke Bali dan ke bioskop dengan semua pemutaran langsung disediakan untuk masyarakat secara gratis," ujar Pendiri Balinale, Deborah Gabinetti disela pembukaannya, Kamis 11 November 2021 di Park 23 Creative Hub, Kuta, Badung.

Sebagai bagian dari program tahun 2021, Balinale dengan bangga mempersembahkan retrospektif 40 tahun karir Garin Nugroho di dunia perfilman. 

Sutradara, produser, dan penulis film Indonesia pemenang penghargaan internasional tersebut akan membahas karyanya yang mengesankan tentang film panjang, dokumenter, dan film pendek. 

"Menyambut Garin kembali ke festival sejak pemutaran Opera Jawa (2006) di Balinale pertama adalah sangat menyenangkan," kata Deborah.

Baca juga: Sebagai Salah Satu Upaya Pencegahan Paham Terorisme, Ganjar Ajak Warga Nonton Film “The Mentors”

Selain Garin Nugroho, Balinale juga akan menjadi tuan rumah untuk para profesional industri film terkemuka saat ini untuk diskusi mengenai keadaan Industri saat ini dan tren terbaru untuk kita bergerak maju bersama di dunia film setelah pandemi.

Menghadirkan narasumber dalam diskusi yakni Produser Iwan Setyabudiman, Sutradara Lasja F Susatyo, Richard Oh, dan Nia Dinata, Sinematografer Anggi Frisca dan Benny Kadarhariarto, Penulis Skenario Titien Wattimena, serta Aktor Ario Bayu dan Aktris Sha Ine Febriyanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved