Breaking News:

Berita Buleleng

Anggaran Besar, DPRD Buleleng Minta Bagian Ekbang Setop Rekrut Tenaga Kontrak

Dalam rapat tersebut diketahui, pagu anggaran yang dimiliki oleh Bagian Ekbang Setda Buleleng pada 2022 mendatang sebesar Rp 1.5 Miliar

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Anggota Komisi III DPRD Buleleng saat menggelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah instansi, salah satunya Bagian Ekbang Setda Buleleng, Senin (15/11/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Anggota Komisi III DPRD Buleleng meminta Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Buleleng untuk tidak menambah jumlah tenaga kontraknya, mulai tahun depan.

Hal ini dikarenakan anggaran yang digunakan untuk belanja pegawai sangat besar.

Hal ini diketahui saat Anggota Komisi III DPRD Buleleng bersama Kepala Bagian Ekbang Setda Buleleng, I Gede Sasnita Ariawan menggelar rapat dengar pendapat di ruang Komisi III DPRD Buleleng, Senin (15/11/2021).

Dalam rapat tersebut diketahui, pagu anggaran yang dimiliki oleh Bagian Ekbang Setda Buleleng pada 2022 mendatang sebesar Rp 1.5 Miliar.

Baca juga: Data Capaian Vaksinasi di Buleleng Selisih Hingga 8.000 Orang

Anggaran tersebut sebagian besar akan digunakan untuk belanja pegawai, atau membayar gaji dan asuransi kesehatan para tenaga kontrak yang ada di bagian tersebut.

Dimana anggaran yang akan dihabiskan untuk belanja pegawai kontrak mencapai Rp 1,16 Miliar.

Melihat anggaran yang dimiliki tahun depan lebih banyak dihabiskan untuk belanja pegawai, Anggota Komisi III DPRD Buleleng Nyoman Gede Wandira Adi meminta agar Bagian Ekbang Setda Buleleng tidak lagi menambah jumlah tenaga kontraknya mulai tahun depan, dan tahun-tahun berikutnya.

Sebab, Wandira menilai kinerja Bagian Ekbang saat ini kurang efektif.

"Dari hasil RDP tadi, data yang ditampilkan seringkali berubah-ubah. Kami tidak ingin kondisi ini terus berlanjut.

Kami sadar betul keuangan daerah terbebani dengan keberadaan tenaga kontrak. Tapi bukan berarti tenaga kontrak itu tidak produktif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved