Breaking News:

Berita Badung

APBD Badung 2022 Bakal Diturunkan, Sekda Sebut Pendapatan Sudah Disoroti BPK Karena Tak Capai Target

Hal itu pun dikatakan sekda Adi Arnawa saat Rapat kerja (Raker) membahas Rancangan APBD Tahun 2022 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Badung pada

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat melaksanakan Rapat Kerja bersama jajaran Dewan di Gedung DPRD Badung pada Senin 15 November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Badung tahun 2022 terancam terus diturunkan.

Pasalnya APBD Badung tidak pernah terealisasi dari target yang ditetapkan.

Bahkan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengaku pendapatan Badung sampai disoroti oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI lantaran target pendapatan tidak pernah tercapai. Hal itu pun mengakibatkan banyak kegiatan yang tidak terealisasi 100 persen.

Hal itu pun dikatakan sekda Adi Arnawa saat Rapat kerja (Raker) membahas Rancangan APBD Tahun 2022 bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Badung pada Senin, 15 November 2021

Baca juga: Jelang Nataru, Polres Badung Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Agung 2021

Selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Badung pihaknya mengatakan bahwa postur APBD 2022 sebelumnya disepakati Rp 2,9 triliun lebih.

Namun, dalam perjalanannya ada sejumlah perubahan, yakni pendapatan transfer dari dana bagi hasil yang awalnya dirancang Rp 800 miliar turun sebesar Rp 54 miliar.

Selain itu ada sejumlah pendapatan masuk pos lain. Sehingga katanya penurunan ini otomatis membuat APBD juga ikut turun.

Sehingga atas dasar itu pihaknya mengusulkan agar APBD diturunkan menjadi Rp 2,8 triliun lebih.

“Pendapatan transfer kita turun, makanya kami usulkan pendapatan turun menjadi Rp 2,8 triliun lebih dari semula Rp 2,9 triliun lebih.  Jadi ada 54 kegiatan kita akan tunda dulu,” ujarnya.

Meski pendapatan turun, pihaknya mengaku Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta tetap meminta agar dana Bantuan Tak Terduga (BTT) yang sudah dipasang sebelumnya tidak diutak-atik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved