Breaking News:

Berita Badung

Binda Bali Gelar Vaksinasi Massal di Pecatu Badung, Sekda Adi Arnawa Apresiasi dan Beri Dukungan

Sekda Adi Arnawa hadiri vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Binda Bali, Sosial Ummat Masjid Agung Palapa, dan Gereja Bukit Pujian Pecatu

Pemkab Badung
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Bali di Gereja Bukit Pujian Pecatu Graha, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu 13 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Badan Intelijen Daerah (Binda) Bali yang bekerjasama dengan Sosial Ummat Masjid Agung Palapa dan Gereja Bukit Pujian Pecatu melaksanakan vaksinasi massal secara terpusat di Gereja Bukit Pujian Pecatu pada Sabtu 13 November 2021 lalu.

Vaksinasi yang dilaksanakan pun mendapat apresiasi dan dukungan oleh pemerintah kabupaten Badung yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa.

Vaksinasi yang diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat itu dilaksanakan dengan pendaftaran di Masjid Agung Palapa.

Selain itu juga dilakukan vaksinasi door to door dengan sasaran warga kurang mampu, terutama lansia yang memiliki keterbatasan pendengaran dan kemampuan berjalan yang terbatas.

Turut hadir pada vaksinasi itu Kepala Binda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo, Ketua PWNU Bali KH. Abdul Aziz, Ketua Gereja Bukit Pujian Veny Ros, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Buka Musda Dekopinda Badung, Berharap Bisa Tingkatkan Strategi Gerakan Koperasi

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Badung berterimakasih serta menyambut baik peranan BIN dalam membantu pelaksanaan vaksinasi secara nasional.

Sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama pihaknya mengakui kegiatan tersebut merupakan bentuk kerukunan beragama karena fenomena unik di dalamnya, yakni pendaftaran di masjid dan pelaksanaan vaksinasi di gereja.

“Ini adalah hal yang sangat baik dan positif bagi kerukunan beragama sehingga harus dilestarikan,” ucap Adi Arnawa.

Menurutnya, Kabupaten Badung dikenal sebagai sektor wisata, dimana dalam rangka mewujudkan itu, maka Pemkab telah berupaya mendorong masyarakat mematuhi prokes.

Serta pelaksanaan vaksinasi massal agar dunia internasional dapat kembali berkunjung ke Kabupaten Badung, Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved