Breaking News:

Berita Denpasar

Denpasar Masuk Daftar Penerima BPUP, Sasarannya 6 Jenis Usaha Pariwisata Ini

Dinas Pariwisata mendorong usaha pariwisata yang memenuhi persyaratan untuk ikut mendaftar pada Program Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Pariwisata (BPUP

Istimewa
Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Pariwisata mendorong usaha pariwisata yang memenuhi persyaratan untuk ikut mendaftar pada Program Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Pariwisata (BPUP) Tahun 2021.

Hal ini setelah Kota Denpasar ditetapkan sebagai penerima BPUP Tahun 2021 bersama 38 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani saat dikonfirmasi Senin, 14 November 2021 mengatakan, tujuan utama dari BPUP ini yakni untuk mendukung keberlangsungan usaha pariwisata dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Meskipun demikian, ia mengatakan bantuan BPUP ini tidak serta-merta dapat diakses oleh usaha di Kota Denpasar.

Baca juga: Dalam 4 Hari BPBD Denpasar Tangani 5 Ular Masuk Rumah, Ada yang Berukuran 4 Meter

Melainkan pelaku usaha pariwisata tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan.

Ada 6 jenis usaha pariwisata berhak atas bantuan BPUP ini.

Mulai dari biro perjalanan wisata, agen perjalanan wisata, spa, hotel melati, penyediaan akomodasi jangka pendek lainya, dan homestay.

“Hanya enam jenis Usaha Pariwisata yang bisa mengakses bantuan ini, hal ini dapat dibuktikan dengan memasukan nomor NIB pada laman http://bpup.kemenparekraf.go.id, jika ditolak maka tidak berhak,” kata Dezire.

Secara lengkap, syarat untuk mendapat BPUP yakni pertama merupakan usaha yang masuk dalam KBLI 55120, 55130, 55199, 79111, 79120, dan 96122.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved