Berita Denpasar

Ops Zebra Agung 2021 Dimulai, Libatkan 120 Personel Polresta Denpasar Tekan Lakalantas & Pelanggaran

Ops Zebra Agung 2021 yang merupakan operasi terpusat dari Mabes Polri, Polda se-Indonesia dan Polres/ta jajaran berlangsung selama 14 hari, mulai

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder didampingi Kasi Humas Iptu I Ketut Sukadi saat memberikan keterangan terkait Ops Zebra Agung 2021, Snein 15 November 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari ini kegiatan Operasi (Ops) Zebra Agung 2021 mulai digelar Polda Bali hingga Polres/ta, Senin 15 November 2021 pagi.

Ops Zebra Agung 2021 yang merupakan operasi terpusat dari Mabes Polri, Polda se-Indonesia dan Polres/ta jajaran berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 15-28 November 2021.

Dalam hal ini, khususnya Polresta Denpasar, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder menyebut ada ratusan personel yang disiapkan untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

"Kaitannya dengan Polresta Denpasar sekarang, kita melibatkan kurang lebih 120 personel dan tidak melepas inkait-inkait (instansi terkait) yang ada,"

Baca juga: Curi Handphone Karyawan Laundry, Gede Suardana Diamankan Jajaran Polresta Denpasar

"Karena dukungan dan motivasi dalam melaksanakan operasi ini, punya kegiatan yang jelas," ujar Kompol I Made Uder didampingi Kasi Humas Iptu I Ketut Sukadi, Senin 15 November 2021.

Kompol I Made Uder, yang merupakan orang nomor tiga di jajaran Polresta Denpasar ini menyebut Ops Zebra Agung 2021 memfokuskan beberapa hal.

Masing-masing yakni mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dengan menekan terjadinya laka lantas dan mengatasi pelanggaran-pelanggaran yang ada di jalur wilayah Kota Denpasar serta mengajak masyarakat untuk tertib protokol kesehatan (prokes).

"Lalu lintas kalau kita dengungkan, menjadi kekuatan yang mantap. Tapi harus dibarengi ketaatan prokes yang membudaya di kehidupan masyarakat," lanjutnya.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder menyebut Ops Zebra Agung 2021 diadakan dengan mengedepankan sisi humanis dalam kehidupan dan melihat kearifan lokal.

"Kita mengedepankan humanis dalam kehidupan dan membaca kearifan lokal, menggunggah masyarakat taat dalam tatanan berlalu lintas dan bagaimana yang terpenting saat ini adalah ketaatan prokes dalam hidup mereka," tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Denpasar itupun memberikan imbauan kepada masyarakat agar Kota Denpasar khususnya bisa menjadi barometer untuk Bali dalam tertib berlalu lintas dan prokes.

Disisi lain, tertibnya masyarakat terhadap prokes bisa memberikan angin segar untuk kegiatan yang bersifat lokalan, nasional maupun internasional.

"Kita melihat ada festival Badminton di Nusa Dua dan juga telah dibukanya kedatangan tamu-tamu internasional, wisman-wisman yang datang ke Bali dan itu menjadi perhatian kita," jelas Made Uder.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved