Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mancini Yakin Italia Masih Bisa Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Italia terpaksa harus menjalani babak playoff bila ingin lolos ke Qatar tahun depan, tetapi Mancini yakin timnya masih menjadi favorit juara.

Editor: DionDBPutra
Andy Rain / POOL / AFP
Pelatih Italia Roberto Mancini (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini optimistis negaranya masih bisa menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, meski harus melalui babak playoff untuk lolos ke putaran final kompetisi tersebut.

Azzurri menempati posisi kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia setelah bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara dalam pertandingan terakhir grup pada Selasa 16 November 2021.

Italia terpaksa harus menjalani babak playoff bila ingin lolos ke Qatar tahun depan, tetapi Mancini yakin timnya masih menjadi favorit juara Piala Dunia.

Baca juga: Hanya Main Imbang Lawan Irlandia Utara, Italia Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia, Belotti Kecewa

Baca juga: Inter Milan Bayar Mahal Duel Imbang Lawan AC Milan, 2 Pemain Ini Cedera Fleksor, Mancini Ikut Pusing

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini (playoff) pada Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” kata Mancini kepada RAI Sport seusai pertandingan yang dikutip Selasa 16 November 2021.

“Saat ini, kami berjuang untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menempatkan semua pemain di pertahanan dan kami kesulitan untuk menembus pertahanan mereka."

“Sayang sekali, karena kita seharusnya menyegel tiket (Piala Dunia) jauh sebelum sampai seperti ini. Kita hanya perlu menemukan kembali apa yang menjadi ciri khas kita hingga saat ini," tambah eks pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut.

"Kami memiliki dua penalti yang gagal di pertandingan yang menentukan, sehingga menunjukkan bahwa kami memiliki peluang untuk menang.”

“Sekarang kami bersiap untuk pertandingan bulan Maret dan kami masuk ke babak playoff dengan percaya diri. Kami akan mendapatkan tempat di Piala Dunia pada Maret dan mudah-mudahan memenangi turnamen juga.”

Bale Absen

Pelatih tim nasional Wales Rob Page memberikan kepastian jika kapten mereka Gareth Bale tidak akan diturunkan ketika menghadapi Belgia pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari Wita, 17 November 2021.

"Dia tidak akan langsung turun melawan Belgia. Kami tahu ini ketika datang ke kamp. Rencananya selalu untuk mendapatkan setengah di babak pertama dan kemudian masuk serta mungkin memberikan dampak di babak kedua," ujar Rob Page, dikutip dari Sky Sports, Selasa 16 November 2021.

Rob Page lanjut menjelaskan, saat ini Gareth Bale sedikit kaku karena sudah tidak bermain dalam beberapa bulan dan memainkannya adalah permintaan yang cukup besar dari sudut pandang fisik.

Meski begitu, Page yakin Bale akan segera memulihkan diri dan dirinya akan menentukan pada waktu terakhir apakah penyerang Real Madrid itu bisa mendapatkan menit bermain atau tidak.

"Dia akan kaku. Dia sudah tidak bermain dalam beberapa bulan dan untuk memainkannya adalah permintaan besar dari sudut pandang fisik. Dia akan pulih dengan sendirinya dan kami akan menyerahkan hingga menit terakhir apakah dia bisa mendapatkan menit bermain," terang Rob Page.

" Dia sudah berada di sana, perlahan tapi pasti. Kami akan mendapatkan dia kembali dalam kondisi sepenuhnya bugar. Ini membuat frsutasi untuk dia. Dia sudah melakukan usaha yang luar biasa agar bugar untuk pertandingan dan dia mendapatkan kredit untuk itu," sambung dia.

Timnas Wales akan menjamu Belgia pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Cardiff, Cardiff, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini Wales setidaknya membutuhkan satu poin ketika melawan Belgia untuk memastikan diri lolos ke babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Wales saat ini duduk di peringkat kedua Grup E dengan raihan 14 poin dari 7 laga dan hanya unggul tiga poin dari Republik Ceko yang akan menghadapi Estonia di pertandingan terakhir. (antara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved