Breaking News:

Berita Klungkung

Deteksi Dini dan Antisipasi Konflik Sosial, Dandim Klungkung Temui Tokoh Agama hingga Masyarakat

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengumpulkan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat

Kodim 1610/Klungkung
Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengumpulkan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat di Aula Kodim 1610/Klungkung, Rabu 17 November 2021 - Deteksi Dini dan Antisipasi Konflik Sosial, Dandim Klungkung Temui Tokoh Agama hingga Masyarakat 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengumpulkan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan masyarakat di Aula Kodim 1610/Klungkung, Bali, Rabu 17 November 2021.

Kegiatan ini terkait program pembinaan jaring mitra karib di Wilayah Kodim Klungkung, guna mendeteksi dan mencegah konflik di masyarakat.

Kegiatan tersebut setidaknya melibatkan 40 orang masyarakat, dan dihadiri oleh para perwira staff dan Danramil jajalan Kodim 1610/Klungkung.

"Kegiatan ini mengambil tema, mewujudkan binter TNI AD yang Amadiktif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil," ujar Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Rabu 17 November 2021.

Baca juga: Pastikan Aman Saat Digunakan, Dandim Klungkung Sidak Kendaraan Dinas

Suhendar juga menegaskan, kegiatan pembinaan jaring mitra karib di wilayah harus dilaksanakan secara terkoordinir, menyeluruh, terus-menerus dan berkesinambungan.

Hal ini untuk mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat dalam mengantisipasi apabila terjadi permasalahan dan gangguan/konflik sosial di wilayah.

"Sehingga nanti aparat dapat mengambil suatu keputusan yang cepat, tepat dan akurat dalam menyelesaikan setiap konflik yang terjadi di masyarakat," tegasnya.(*).

Baca juga: Perayaan HUT TNI ke-76, Dandim Klungkung Ingatkan Personel Selalu Tingkatkan Kemampuan

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved