Breaking News:

10 Unit Komputer LPBJ Basah, Data Lelang Pemkab Tabanan Masih Aman di Server

Menurut Kepala BPBD Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri, sebelum kejadian ambruknya atap gedung ini sejatinya sudah terpasang papan larangan di bagian

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Kondisi atap bangunan gedung LPSE Tabanan di areal Kantor Bupati Tabanan yang ambruk, Minggu 21 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM,  TABANAN - Gedung Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Tabanan ambruk, pada Minggu 21 November 2021.

Beruntung, ambruknya bangunan yang berukuran 12x10 meter tersebut tidak sampai mengakibatkan berkas rusak mengingat seluruh data sudah tersimpan di server yang terletak di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tabanan.

Hanya saja, 10 unit komputer yang biasanya digunakan bekerja oleh pegawai kemasukan air.

Menurut Kepala BPBD Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri, sebelum kejadian ambruknya atap gedung ini sejatinya sudah terpasang papan larangan di bagian pojok kanan bangunan.

Baca juga: Dibangun Belasan Tahun Lalu, Atap Gedung LPSE Pemkab Tabanan Ambruk

Tujuannya agar masyarakat atau pegawai tidak masuk ke areal tersebut mengingat atap kian rapuh di tengah hujan dengan intensitas tinggi terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Sejak dapat laporan kami langsung koordinasikan ke PLN untuk memutus listriknya agar tidak membahayakan proses evakuasi," ujarnya.

Dia melanjutkan, dirinya tak mengetahui pasti berapa tahun usia dari bangunan ini.

Namun, sejak dirinya menjadi pegawai di Pemkab Tabanan pada tahun 2004 silam, dirinya memang sudah mengetahui bahwa bangunan tersbeut sudah ada.

"Yang jelas sudah lama, mungkin 20 tahun lebih ya karena saya disini 2004 lalu bangunan itu (LPSE) sudah ada," tandasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ), Dewa Putu Mahendra mengatakan, dari kejadian tersebut beruntung tak ada korban jiwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved