Breaking News:

Berita Bali

Bertemu Konjen Korsel, Wagub Cok Ace Bahas Penguatan Kerja Sama Pariwisata Bali-Korea Selatan

Pertemuan Wagub Bali Cok Ace dan Konjen Korsel membahas upaya penguatan kerja sama Bali-Korea Selatan

Penulis: Ragil Armando | Editor: Irma Budiarti
Pemprov Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bertemu Konsul Jenderal (Konjen) Korea Selatan untuk Bali Moon Young Ju, Senin 22 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bertemu Konsul Jenderal (Konjen) Korea Selatan untuk Bali Moon Young Ju, Senin 22 November 2021.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Tamu Kantor Wakil Gubernur Bali, Kota Denpasar tersebut, keduanya membahas upaya penguatan kerja sama Bali-Korea Selatan. 

Mengawali pertemuan, Konjen Korsel Moon Young Ju menyampaikan dirinya ditugaskan di Pulau Dewata sejak Pemerintah Korea Selatan resmi membuka Kantor Konsulat Jenderal di Bali, Maret 2021 lalu.  

Ia berharap, keberadaan kantor perwakilan Korsel di Bali berdampak positif pada peningkatan kerja sama bilateral Bali-Korsel, khususnya di bidang pariwisata. 

Moon menyebut, Bali masuk tujuh besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh warga Korsel.

Baca juga: Konjen Korsel Serahkan Bantuan Sembako ke Dapur Umum Denpasar hingga Hidangkan Menu Korean Style

Ia menambahkan, Bali banyak dipilih warganya yang sedang berbulan madu. 

“Jika warga Korea mengetahui hubungan kerja sama yang dijalin dengan Bali, saya yakin akan lebih banyak lagi yang tertarik berkunjung ke sini. Dengan demikian, perekonomian Bali bisa pulih dan membaik,” ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Moon juga menyampaikan kecintaannya pada Bali. 

Untuk pertama kali, ia menginjakkan kaki di Indonesia 20 tahun lalu dan saat ditugaskan di Jakarta, dirinya telah puluhan kali mengunjungi Bali.

Wagub Cok Ace menyampaikan selamat bertugas di Bali kepada Moon Young Ju dan berharap ke depannya hubungan kerja sama Bali-Korsel dapat terus ditingkatkan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved