Breaking News:

Berita Klungkung

Cukup Berpotensi, Lima Atlet Pickleball Asal Klungkung Bertanding Kejurnas Surabaya

Lima atlet asal Klungkung akan mewakili  Bali dalam Kejurnas Pickleball yang akan berlangsung di Surabaya, Selasa 23 November 2021.

Istimewa
Lima atlet asal Klungkung akan mewakili Bali dalam Kejurnas Pickleball yang akan berlangsung di Suarabaya, Selasa (23/11). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Lima atlet asal Klungkung akan mewakili  Bali dalam Kejurnas Pickleball yang akan berlangsung di Surabaya, Selasa 23 November 2021.

Atlet Klungkung pun cukup memiliki potensi dalam cabor baru ini, setelah sebelumnya sempat berhasil menyapu bersih semua medali dalam ajang Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 di Jembrana.

Ketua Koni Klungkung I Wayan Subamia mengatakan, Kejurnas di Surabaya dilaksanakan pada 25-28 November 2021.

Baca juga: Buang Limbah di Sungai dan Sedot Air Tanpa Izin, Sentra Pemotongan Ayam di Klungkung Ditutup

Ia menjelaskan cabor Pickleball adalah olahraga bola padel (mirip dengan olahraga raket) yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja.

Dua atau empat pemain menggunakan dayung padat yang terbuat dari kayu atau bahan komposit untuk memukul bola polimer berlubang, dengan 26-40 lubang bundar, melewati jaring.

Sementara di Kabupaten Klungkung, kepengurusan Pickleball baru dibentuk pada tanggal 31 Agustus 2021.

Baca juga: Kepala Bank Jerman Kunjungi TOSS Center, Apresiasi Keseriusan Klungkung Kelola Sampah

 
“Walau baru terbentuk, Pickleball Klungkung telah tampil di 2 even Kejurda Pickleball Bali. pada bulan September telah ikut kejurda di Kabupaten Gianyar dan berhasil meraih juara umum dan yang kedua tampil di kejurda Jembrana juga telah berhasil meraih juara umum ,” ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang sempat menerima para atlet pickleball itu, berharap para atlet dapat mengharumkan nama Klungkung dan Bali ke tingkat Nasional. 

Baca juga: Tradisi Nyaagang di Klungkung, Mengantar Roh Leluhur Kembali Menuju Nirwana Saat Hari Raya Kuningan

"Berikan yang terbaik dan harus menjadi yang terbaik."

"Olahraga ini harus digaungkang di masyarakat agar masyarakat tahu dan  memelih olahraga ini sehingga terlahir atlet yang lebih banyak di cabor Pickleball," ujar Suwirta. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved