Breaking News:

Berita Badung

Diskes Badung Siapkan Vaksin untuk Anak Umur 6-11 Tahun, Rencananya Mulai Dilaksanakan Awal 2022

Namun sebelum vaksinasi dilaksanakan saat ini Diskes tengah dilakukan pemutakhiran data terkait jumlah sasaran vaksinasi yang menyasar anak-anak

Tribun Bali/Agus Aryanta
Kadiskes Badung Dr Nyoman Gunarta 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung kini mulai mempersiapkan untuk melakukan vaksin dengan sasaran anak usia 6-11 tahun.

Hal itu pun dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah pusat khususnya dari Kementerian Kesehatan.

Bahkan melalui Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, Pemerintah Kabupaten Badung berencana akan melakukan vaksinasi di awal tahun atau pada bulan Januari 2022 mendatang.

Namun sebelum vaksinasi dilaksanakan saat ini Diskes tengah dilakukan pemutakhiran data terkait jumlah sasaran vaksinasi yang menyasar anak-anak tersebut.

Baca juga: SD N 2 Sading Badung Dibobol Maling, 3 Laptop dan 1 Komputer Raib

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr Nyoman Gunarta saat dikonfirmasi Rabu,24 November 2021 tak menampik hal tersebut.

Dirinya mengakui rencana pelaksanaan vaksinasi anak akan dilakukan mulai bulan Januari 2022.

"Rancana awal tahun ini. Namun kami masih melakukan validasi data, yakni tetap dilakukan pemutakhiran hingga bulan Desember," ujar dr Gunarta.

Pemutakhiran data, kata dr Gunarta, bertujuan untuk memvalidasi ulang sasaran.

Bilamana ada anak yang berumur 6 tahun saat bulan Desember, maka akan dimasukkan sebagai sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Begitu juga sebaliknya, jika ada anak yang berusia lebih dari 11 tahun di bulan Desember, maka akan dimasukkan di kelompok vaksinasi usia 12-17 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved