Breaking News:

Berita Buleleng

Dispar Buleleng Bakal Bangun Plaza Kuliner di Pantai Penimbangan dengan Anggaran Rp 4,9 Miliar

Pembangunan ini menggunakan anggaran sebesar Rp 4,9 Miliar, yang bersumber dari DAK Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Plt Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Dody Sukma Oktiva Askara 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng akan membangun plaza kuliner di kawasan Pantai Penimbangan, pada tahun 2022 mendatang.

Pembangunan ini menggunakan anggaran sebesar Rp 4,9 Miliar, yang bersumber dari DAK Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Dody Sukma Oktiva Askara ditemui Rabu (24/11/2021) mengatakan, Pemkab Buleleng memiliki lahan seluas 36 are di areal Pantai Penimbangan, atau lebih tepatnya di sebelah utara Cozy Resto.

Lahan itu lah yang akan digunakan untuk membangun plaza kuliner.

Baca juga: UPDATE - Terkuak Alasan Tersangka Aniaya Istri hingga Tewas di Buleleng

Dimana, pedagang yang nantinya berjualan di Plaza Kuliner tersebut adalah 16 pedagang yang selama ini berjualan di pinggir Pantai Penimbangan.

"Jadi pedagang yang ada di sebelah timur dan barat dari patung penyu, nanti akan direlokasi ke plaza kuliner itu.

Masing-masing pedagang akan dibuatkan tempat berukuran 4x3 meter, dilengkapi dengan selasar berkanopi," ucapnya.

Di dalam plaza kuliner itu kata Dody, juga akan dilengkapi dengan panggung terbuka atau ampiteater, serta plaza untuk para pengunjung ampiteater yang dapat digunakan oleh seluruh kalangan komunitas yang ada di Buleleng.

Selain itu, plaza kuliner tersebut juga akan dilengkapi dengan beberapa kios yang menjual cinderamata, toilet, dan gedung tourism informasi center.

"Parkir yang selama ini ada kan di pinggir jalan. Jadi di plaza kuliner ini nanti kami siapkan parkir untuk mobil dan motor, yang mampu menampung puluhan kendaraan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved