Breaking News:

Berita Badung

Usai Pencairan Stimulus UMKM Tahap I, Diskop Badung Kini Cleansing Data untuk Pencairan Tahap II

Dari informasi yang diperoleh hingga saat ini, pada tahap I,  ada sebanyak 9.359 UMKM telah menerima bantuan stimulus sebesar Rp 2 juta

Dokumen Tribun Bali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat melakukan pencairan stimulus UMKM beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pencairan Stimulus UMKM yang diberikan pemerintah kabupaten Badung ternyata sudah selesai untuk tahap I.

Kendati demikian Dinas Koperasi (Diskop), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perdagangan Kabupaten Badung saat ini masih melakukan clensing data untuk pencairan tahap II.

Dari informasi yang diperoleh hingga saat ini, pada tahap I,  ada sebanyak 9.359 UMKM telah menerima bantuan stimulus sebesar Rp 2 juta.

Bahkan selain melakukan cleansing data, pemerintah setempat juga masih menghitung anggaran untuk realisasi tahap II, mengingat dana stimulus UMKM bersumber dari APBD Badung tahun 2021.

Baca juga: Bantu UMKM Terdampak Covid-19 di Bali, Baznas RI Luncurkan Program Kita Jaga Usaha

Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan I Made Widiana mengakui jika penyaluran stimulus UMKM tahap I sudah selesai dilakukan. Bahkan pencairan stimulus akunya langsung diberikan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

"Untuk tahap pertama sudah selesai, namun untuk yang tahap II masih dilakukan cleansing data," akunya Rabu 24 November 2021.

Kendati demikian, pihaknya mengaku pada tahap awal ada beberapa desa bermasalah, lantaran masih tercecer.

Hal itu lantaran banyaknya bantuan stimulus yang diberikan kepada UMKM.

"Pusat juga memberikan bantuan untuk UMKM, sehingga prosesnya lama. Namun yang belum kita pastikan dapat stimulus," ungkapnya.

Dirinya mengakui, dua desa yang tercecer yaitu Desa Kutuh dan Desa Munggu sudah dapat diselesaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved