Berita Bangli

20 Pejabat Eselon II di Bangli Dimutasi, Mulai Kadisdikpora hingga Kepala Badan Kesbangpol

Diantaranya 20 pejabat eselon II, 9 pejabat eselon III, dan dua pejabat fungsional. Beberapa jabatan yang sebelumnya kosong, kini telah diisi

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural di Pemkab Bangli. Senin (29/11/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Jelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli kembali menggelar mutasi besar-besaran.

Kali ini, yang dimutasi adalah pejabat eselon II dan eselon III.

Acara pelantikan pejabat struktural dilaksanakan di Ruang Krisna Setda Bangli, Senin (29/11/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika dan Sekda Bangli Ida Bangus Giri Putra.

Baca juga: Lahan Cabai Warga Dukuh Bangli Rusak Akibat Diterjang Banjir Bandang

Adapun pejabat yang dimutasi kali ini berjumlah 31 orang.

Diantaranya 20 pejabat eselon II, 9 pejabat eselon III, dan dua pejabat fungsional. Beberapa jabatan yang sebelumnya kosong, kini telah diisi.

Misalnya jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Kadisdikpora) kini diisi oleh Komang Pariarta.

Begitupula dengan jabatan Kepala Badan Kesbangpol Bangli, yang kini diisi oleh I Made Kirmanjaya.

Pengisian dua jabatan kosong menyisakan tiga jabatan yang belum terisi. Antara lain Sekritaris Dewan Bangli, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Demikian pula, ada jabatan yang sebelumnya terisi saat ini justru kosong. Seperti jabatan Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli dan Kepala Bappeda Litbang.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu mengatakan ini merupakan agenda pelantikan pejabat struktural kedua kalinya setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangli.

Pihaknya juga menegaskan, pelantikan ini adalah bagian dari komitmen untuk melakukan restrukturisasi dan penyegaran dalam meningkatkan kinerja perangkat daerah melalui promosi, mutasi, rotasi, serta pengisian beberapa jabatan struktural yang kosong sesuai dengan aturan dan mekanisme berdasarkan hasil evaluasi kinerja dalam beberapa bulan terakhir.

"Serta berdasarkan hasil uji kompetensi yang tentunya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tanggal 26 November," imbuhnya.

Terhadap para ASN yang baru dilantik, Sedana Arta berharap ada inovasi yang berkesinambungan ditengah era disrupsi ini.

Baca juga: RAPBD Bangli 2022 Resmi Ditetapkan Menjadi Peraturan Daerah

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved