Breaking News:

KISAH Alex, Pengemudi Taksi Online Bali Rangkul Sesama Driver Melakukan Kegiatan Sosial

Meski turut merasakan dampak pandemi, pria 43 tahun ini aktif mengajak rekan-rekan pengemudi taksi online di Bali untuk melakukan kegiatan sosial

istimewa
Alex, mitra pengemudi GrabCar yang kerap mengajak rekan-rekannya sesama pengemudi taksi online dalam kegiatan sosial. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid -19 yang saat ini masih mewabah, berdampak bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk Leksy Sinlae yang bekerja sebagai mitra pengemudi GrabCar.

Meski turut merasakan dampak pandemi, pria 43 tahun ini aktif mengajak rekan-rekan pengemudi taksi online di Bali untuk melakukan kegiatan sosial.

Alex begitu sapaan akrabnya, dikenal ramah dan memiliki jiwa sosial di kalangan sesama pengemudi taksi online.

Alex memang sudah aktif menjalankan kegiatan sosial bersama rekan-rekannya sesama pengemudi sopir taksi online yang tergabung dalam Grup Relawan Driver Bali (Dribel) yang ia bentuk pada Juli 2019.

Baca juga: Sopir Taksi Online Minta Ada Stiker Penanda, Hari Pertama Ganjil Genap di Pantai Sanur & Kuta

“Meskipun saya bukan datang dari keluarga yang berkecukupan, saya ingin melakukan kebaikan dengan apa yang saya miliki sekarang ini, seperti waktu, tenaga dan pikiran,” ujar Alex, Selasa (30 November 2021).

Bahkan sebelum saya bergabung di Dribel, saya sering berbagi dengan masyarakat di pedalaman seperti di Karangasem.

“Saya melakukannya tanpa mengharapkan imbalan dan yakin bahwa apa yang saya lakukan memiliki banyak manfaat dan tidak akan sia-sia begitu saja,” tambah Alex.

Bergabung menjadi mitra pengemudi GrabCar memberi peluang lebih bagi Alex untuk merangkul rekan-rekan sesama mitra pengemudi dalam melakukan kegiatan sosial.

“Bersama anggota Dribel, kami bisa rutin melakukan donasi seperti uang tunai, pakaian, hingga sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Di tengah pandemi saat ini, kami juga rutin mengirimkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covod -19 di beberapa daerah di Bali,” jelas Alex.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved