Breaking News:

Berita Denpasar

Peringati Hari Pahlawan, Polresta Denpasar Launching Musik Video 'Garudaku Garudamu'

Acara dilangsungkan di Festival Parkir Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Dalam rangka mengenang nilai-nilai perjuangan dan jasa para pahlawan Indonesia, Polresta Denpasar menggelar acara seremonial bertajuk 'Pahlawanku Inspirasiku' sekaligus melaunching musik video Garudaku Garudamu di GWK Bali, Senin 29 November 2021 malam. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka mengenang nilai-nilai perjuangan dan jasa para pahlawan Indonesia, Polresta Denpasar menggelar acara seremonial bertajuk 'Pahlawanku Inspirasiku', Senin 29 November 2021 malam.

Acara dilangsungkan di Festival Parkir Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Acara yang dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Sukawati alias Cok Ace, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Bupati Badung, Walikota Denpasar dan lainnya.

Tidak hanya memperingati hari pahlawan, tapi juga me-launching musik video Garudaku Garudamu yang diciptakan AKBP I Gede Ganefo selaku Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Bali dan dicetuskan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Baca juga: Personil Polresta Denpasar Diganjar Penghargaan, Wakapolresta Denpasar Sampaikan Hal Ini

Menurut Kombes Pol Jansen ditemui seusai acara mengatakan acara ini dibuat untuk me-launching musik video Garudaku Garudamu yang dirangkai dengan memperingati hari pahlawan.

"Jadi lagu Garudaku Garudamu sengaja kita tampilkan dalam rangka hari Pahlawan, sebagaimana kita ketahui bahwa garuda ini kan sebenarnya selain sebagai lambang Negara kita, itu sebagai pemersatu, pemersatu kita yang berbeda, dari Sabang sampai Merauke," ujar Jansen, Senin 29 November 2021 malam.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dalam pembuatan musik video ini, Polresta Denpasar berkolaborasi dengan Mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di Bali.

Jansen menyebut, kolaborasi ini dilakukan setelah terinspirasi dari program Kapolri yang mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Bahkan ia mengatakan dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan di hari Pahlawan ini, Jansen mengajak semua dan mengingatkan kembali bahwa Papua adalah Indonesia sampai kapanpun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved