Breaking News:

Berita Tabanan

Tabanan Dapat 1.200 Kuota Tambahan Bantuan, Dinsos Lakukan Verifikasi Data Penerima

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tabanan mendapat kuota tambahan Bantuan Pangan Non Tunai

Dinsos Tabanan
Suasana saat masyarakat melakukan verifikasi data terkait penerimaan BPNT tambahan dengan jumlah kuota 1.200 ART di Kantor Dinas Sosial Tabanan, Selasa 30 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tabanan mendapat kuota tambahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 1.200 KK untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tabanan yang belum tersentuh bantuan sosial.

Saat ini bantuan kuota tambahan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI ini masih dalam tahap verifikasi data terhadap KPM sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Verifikasi data dikakukan Dinsos Tabanan sejak Senin 29 November 2021 kemarin.

Setelah verifikasi data akan dilanjutkan dengan pembukaan rekening kolektif (Burekol).

Selanjutnya, para KPM yang dinyatakan berhak hanya tinggal menunggu pencairan dari pusat.

Baca juga: HUT Kota Tabanan ke-528 Usung Tema Melangkah Bersama Menuju Tabanan Era Baru

Kepala Dinsos P3A Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan mengatakan, Tabanan mendapat kuota tambahan sebanyak 1.200 KK untuk BPNT dari Kemensos RI.

Pihaknya saat ini sedang menindaklanjuti tambahan kuota tersebut dengan melakukan verifikasi data KPM sesuai dengan DTKS. 

"Kita sudah mulai melakukan pemanggilan per kecamatan sejak Senin kemarin. Jadi mereka yang nantinya masuk dalam data kuota tambahan ini adalah KPM yang murni masuk DTKS namun belum ter-cover bantuan lainnya," jelas Gunawan saat dikonfirmasi, Selasa 30 November 2021. 

Dia melanjutkan, tujuan dari verifikasi data adalah untuk memastikan bahwa KPM yang akan merima bantuan ini memenuhi persyaratan, salah satunya tidak menerima bansos lainnya.

Baca juga: Jelang Nataru, Kepala OPD Tabanan Diminta Larang Pegawainya Cuti Akhir Tahun

Penerima yang memenuhi syarat dalam proses verifikasi nantinya akan memperoleh BPNT yang ditransfer ke rekening penerima. Satu penerima memperoleh Rp200 ribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved