Breaking News:

Berita Buleleng

Gaet Wisatawan Domestik, Dispar Buleleng Rancang Event Olahraga pada 2022

Event ini setidaknya diharapkan dapat menarik minat wisatawan domestik untuk berkunjung ke Buleleng di tengah situasi pandemi Covid-19

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Plt Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Dody Sukma Oktiva Askara 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebagai upaya untuk menarik wisatawan datang ke Buleleng, Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng akan membuat sejumlah event olahraga bekerjasama dengan KONI Buleleng pada 2022 mendatang.

Event ini setidaknya diharapkan dapat menarik minat wisatawan domestik untuk berkunjung ke Buleleng di tengah situasi pandemi Covid-19.

Plt Dinas Pariwisata Buleleng, Dody Sukma Oktiva Askara dikonfirmasi Rabu (1/12/2021) mengatakan, event olahraga yang akan diselenggarakan pada 2022 mendatang diantaranya lomba lari kategori 10K, 5K, dan lintas alam.

Serta ada juga event lomba balap sepeda, renang serta event-event untuk para penghobi seperti memancing di laut, mobil tua, dan burung, koi dan cupang.

Baca juga: Buleleng Diguyur Hujan, Warga Keluhkan Jalan Menuju Lantai Tiga Pasar Banyuasri Licin

Event itu nantinya akan dikolaborasikan dengan pagelaran budaya, serta mengangkat kuliner dan UMKM yang ada di Buleleng.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan selain atlet juga banyak wisatawan lokal yang datang dan berlibur di Buleleng.

Sehingga perekonomian masyarakat meningkat dan memberikan dampak positif bagi Buleleng.

Selain bekerjasama dengan KONI Buleleng, Dody menyebut pihaknya juga telah bekerjasama dengan PHRI Buleleng untuk menyajikan sejumlah paket promosi wisata.

Serta menyediakan voucher diskon tempat menginap, tempat makan dan rute trip ke sejumlah cagar budaya dan tempat-tempat wisata.

"Event ini kami kolaborasikan semua dengan KONI Buleleng dan PHRI Buleleng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved