Breaking News:

Berita Badung

Banyak LPD Bermasalah, Kejari Badung Beri Penerangan Hukum Antisipasi Tindakan Korupsi

Beredar kabar bahwa banyak Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Badung bermasalah. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, terutama adanya kasus

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kegiatan penerangan hukum yang dilakukan Kejari Badung bersama perwakilan LPD yang ada di Badung pada Jumat 3 Desember 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Beredar kabar bahwa banyak Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Badung bermasalah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, terutama adanya kasus korupsi, Kejaksaan Negeri Badung pun memberikan penerangan hukum ke semua anggota LPD yang ada. 

Penerangan hukum yang diinisiasi oleh tim Intelijen Kejaksaan Kejari Badung itu pun dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Badung pada Jumat, 3 Desember 2021.

Baca juga: Jelang PPKM 3 Level di Akhir Tahun, Polres Badung Gencarkan Patroli Malam

Penerangan hukum yang diberikan kepada Lembaga Pemberdayaan Lembaga Perkreditan Desa (LPLPD) LPD Se – Kabupaten Badung berkenaan tentang LPD dan kaitannya dengan Tindak Pidana Korupsi. 

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo SH mengatakan selain merupakan tupoksi bidang Intelijen, tujuan utama dari kegiatan Penerangan Hukum ini adalah untuk memberikan Pengetahuan Hukum kepada para pengurus LPD di Badung.

"Ini perhatian utama kami, karena belakangan ini marak beredar informasi terkait banyaknya LPD yang bermasalah di Kabupaten Badung."

Baca juga: Dispar Badung Akui Pelaku Pariwisata Dilema dengan Kondisi Covid-19 Varian Omicron Saat Ini

"Bahkan sebelumnya Kejari Badung sudah pernah menangani perkara tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pengurus LPD di salah satu LPD yang berada di wilayah Badung," ujarnya.

Di tengah situasi pandemi covid-19 ini, peserta yang didatangkan pun jumlahnya tidak banyak, hanya mencapai 25 orang perwakilan LPD dari 122 LPD yang ada di Badung.

Meski kegiatan berlangsung selama dua jam, namun kata Bamax banyak peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Salah satu peserta menyampaikan bahwa dia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kami di Kejari Badung ini."

Baca juga: Babi Bali Banyak Dijual Keluar, Dewan Badung Terima Keluhan Tukang Jagal Kesulitan Dapat Stok

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved