Breaking News:

Berita Denpasar

Proyek Pembangunan Tempat Ngaben di Setra Agung Badung Capai 60%, Target Selesai 31 Desember 2021

Progres pembangunan tempat pengabenan di Kawasan Setra Agung Badung, Jalan Imam Bonjol Denpasar sentuh angka 60 persen.

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Progres pembangunan tempat pengabenan di Kawasan Setra Agung Badung, Jalan Imam Bonjol Denpasar sentuh angka 60 persen. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Progres pembangunan tempat pengabenan di Kawasan Setra Agung Badung, Jalan Imam Bonjol Denpasar sentuh angka 60 persen.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa ketika meninjau proyek tersebut pada, Jumat 3 Desember 2021. 

"Progres proyek ini bara baru 60 persen. Saya langsung didampingi oleh Jero Bendesa di lapangan hari ini dan kami melihat bahwa masih ada yang perlu kita kejar untuk bisa mengejar tanggal 31 Desember ini karena ada beberapa perubahan yang dilakukan dari perencanaan awal," kata dia. 

Baca juga: Diupah Rp 50 Ribu Menempel Sabu di Denpasar, Adi Saputra Diganjar 6 Tahun Penjara

Perubahan-perubahan tersebut nantinya akan disosialisasikan oleh Bendesa Adat setempat ke masyarakat agar mengetahui hal-hal mana yang disetujui dan disepakati oleh masyarakat. 

"Hal-hal mana yang tidak membutuhkan waktu dan apa yang penerapannya cepat itu agar bisa sepakat semua masyarakat."

"Yang kedua ada perubahan-perubahan yang diinginkan oleh masyarakat yang tadi sudah disampaikan oleh Jero Bendesa," tambahnya. 

Perubahan tersebut adalah pada titik-titik penyempurnaan-penyempurnaan yang dimohonkan agar bisa difasilitasi oleh pemerintah kota seperti memaksimalkan pemasangan paping.

Kemudian juga pembenahan untuk Lampu Penerangan Jalan Umum atau LPJU kemudian juga panyengker yang sementara ini baru candinya yang terselesaikan. 

Baca juga: Tak Perlu Jauh ke Ubud, Kini Tanaman Terracota Hadir di Denpasar, Banyak Macam Tanaman dan Pot

"Kita akan lengkapi dengan fasilitas yang lain karena tadi secara historis, nah ini Jero Bendesa yang paham ada historisnya Tukad Srinadi itu yang memisahkan antara Setra Bugbug dengan Setra Badung dan permohonan ini sangat bagus tidak perlu permanen tetapi kita batasi daerah simboliknya dengan tanaman-tanaman juga merapikan sungai itu," paparnya. 

Baca juga: Realisasi Pendapatan Parkir Kota Denpasar hingga November 2021 Capai Rp 11,4 Miliar

Jajaran Pemerintah Kota Denpasar telah mengimbau Sekda setempat agar program ini dapat selesai untuk masyarakat, khususnya desa adat Denpasar yang targetnya akan terselesaikan pada 31 Desember 2021 mendatang.

Selain itu pihaknya juga akan menambahkan tenaga bangunan untuk mempercepat proses pembangunan tempat pengabenan ini. 

"Saya sudah perintahkan agar ditambahkan tenaga bangunan. Saat ini total pekerja bangunannya 50 orang masing-masing ada sudah memegang job desc karena banyak ada item pekerjaan," tambahnya. (*)

Berita lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved