Breaking News:

Berita Jembrana

Siap-siap, Tidak Ada Libur SD SMP Akhir Tahun 2021 Ini

Libur akhir semester SD dan SMP di Jembrana tidak akan ada pada akhir tahun 2021 ini. Hal ini menyusul dengan terbitnya surat edaran Mendagri yang men

Muhammad Fredey Mercury
ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA  -  Libur akhir semester SD dan SMP di Jembrana tidak akan ada pada akhir tahun 2021 ini. Hal ini menyusul dengan terbitnya surat edaran Mendagri yang meniadakan libur akhir tahun menyikapi PPKM Level III Desember 2021 ini.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Jembrana, pun menyikapi terkait peniadaan libur akhir semester yang diundur menjadi awal Januari 2022 mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Dikpora Jembrana, I Nyoman Wenten mengatakan libur akhir semester diundur begitu juga dengan pembagian rapor siswa.

Hal ini, menyesuaikan dengan SE untuk pembatasan mobilitas akhir tahun di masa Pandemi. Karena itu, untuk pembagian rapor dan libur semester, pun diundur. Yang Dimana seharusnya, rapor semester dibagikan pada tanggal 18 Desember dan 19 Desember, diundur menjadi 3 Januari 2022.

“Sesuai dengan SE itu maka kami menindaklanjutinya,” ucapnya Jumat 3 Desember 2021.

Dijelaskannya, bahwa menyusul dengan pembagian rapat yang tertunda, maka untuk libur semester juga akan disesuaikan pada Januari 2022 mendatang. Dan libur itu nantinya akan berbeda dengan libur Natal dan Tahun Baru.

“Selama menunggu dua pekan sebelum pembagian rapor itu, siswa tetap masuk dengan materi Pancasila, Budi pekerti atau Pasraman. Dan tidak ada libur kecuali Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” imbuhnya.

Wenten menambahkan, bahwa untuk sistem belajar mengajar saat ini masih menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dimana terbagi 50:50, atau 50 persen siswa masuk sedangkan sisanya PTM di rumah. Dan Dinas juga mendapat masukan dari siswa dan orangtua wali untuk PTM penuh. Sayangnya, untuk hal itu masih dikaji dan mengikuti situasi Pandemi yang masih terjadi.

“Sebenarnya ada masukan tidak ada PTM terbatas. Tapi kondisi seperti saat ini. Kami tidak mungkin mengambil resiko,” bebernya. (ang).

Baca juga: Siapkan Marking Ketat untuk Target Man Arema,Teco: Dia Bisa Bikin Gol Sendiri Tanpa Bantuan Rekannya

Baca juga: UNHI Denpasar Gelar FGD Potensi Ekonomi Desa Adat, 6 Sektor Unggulan Ini Jadi Andalan

Baca juga: Omicron Terdeteksi di Singapura, Polri Perketat Pintu Masuk ke Bali

Berita Jembarana Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved