Berita Gianyar

Maling Gamelan di Ubud Ditangkap Polisi, Beraksi di SMAN 1 Ubud dan Banjar Ambengan

Pria berusia 25 tahun yang masih berstatus sebagai mahasiswa itu ditangkap dengan tuduhan mencuri gamelan di dua TKP di Kecamatan Ubud.

Istimewa
Polsek Ubud, Gianyar, Bali amankan pencuri gamelan di dua lokasi di Kecamatan Ubud, Gianyar, Sabtu 11 Desember 2021 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - I Gusti Ngurah Rai Widana seorang warga Banjar Taman Kelod, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali diamankan pihak kepolisian Polsek Ubud.

Pria berusia 25 tahun yang masih berstatus sebagai mahasiswa itu ditangkap dengan tuduhan mencuri gamelan di dua TKP di Kecamatan Ubud.

Yakni di Balai Banjar Ambengan, Desa Peliatan dan di SMA Negeri 1 Ubud. 

Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama, Minggu 12 Desember 2021 mengatakan, penangkapan ini bermula pada Jumat, 10 Desember 2021 sekitar pukul 19.00 Wita, pemuda dan pengurus pemuda Banjar Ambengan menggelar rapat di balai banjar setempat.

Selesai rapat, pemuda yang sebagian besar adalah sekaa gong banjar setempat lalu hendak latihan megamel.

Baca juga: Kolaborasi KPP Pratama Gianyar dan IKPI Bali Menyongsong Program Pengungkapan Sukarela

Ketika sekaa gong ini akan mengambil alat-alat gamelan, merekapun terkejut lantaran sejumlah alat gamelan tidak ada di tempat.

Alat-alat gamelan yang hilang tersebut berupa, 29 buah cengceng dan sebuah kempur.

"Kasus kehilangan gamelan ini diketahui saat pemuda setempat akan bermain gamelan. Di mana saat itu, sebanyak 29 cengceng dan satu kempur  tak ada di tempatnya," ujar Tama. 

Dalam memastikan gamelan tersebut dipinjam atau memang hilang, selanjutnya seorang pemuda menghubungi kelian banjar setempat untuk menanyakan prihal alat-alat gamelan tersebut.

"Kelian ditanya, siapa tahu ada warga yang mengambil atau meminjam alat gamelan itu. Namun kelian banjar sendiri kaget, karena tidak mengetahui perihal tersebut."

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved