Breaking News:

Berita Badung

Dishub Badung Pastikan Tak Ada Penyekatan Saat Nataru, Yuda Dharma: Sesuai Petunjuk Menhub

Pasalnya  Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi disebut-sebut sudah memberi penjelasan terkait peniadaan penyekatan itu

Istimewa
Kadishub Badung, A.A Ngr Rai Yuda Dharma 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas Perhubungan Kabupaten Badung memastikan tidak akan ada penyekatan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang di Badung.

Pasalnya  Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi disebut-sebut sudah memberi penjelasan terkait peniadaan penyekatan itu.

Kadishub Badung, A.A Ngurah Rai Yuda Dharma mengatakan tidak ada penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat pada perayaan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Meski belum ada surat pasti pihaknya meyakini Menhub sudah memastikan tidak adanya penyekatan tersebut.

Baca juga: Besok, Badung Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Berbasis Sekolah

"Kita memang belum ada surat resmi tapi Menhub sudah memberikan imbauan terkait peniadaan penyekatan itu," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa, 14 Desember 2021

Informasi yang diterima, Kebijakan yang dibuat pemerintah pusat adalah pengetatan protokol kesehatan bukan penyekatan.

Karena masih mempertimbangkan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi.

"Jadi pemerintah hanya akan melakukan pengetatan protokol kesehatan (prokes) di seluruh moda transportasi dan areal publik seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan dan yang lain" katanya.

Lebih lanjut dikatakan Menhub juga sangat meminta kerjasama semua sektor terkait penegakan prokes secara ketat selama libur Natal dan Tahun Baru, guna mengatisipasi penyebaran Covid-19.

"Mungkin nanti ada peraturan baru, seperti menerapkan prokes saat berkendara. Atau pengetatan syarat perjalanan baik itu darat maupun udara," ucapnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved