Breaking News:

Berita Badung

Antisipasi Omicron,Gedung D RSD Mangusada Badung Dipastikan Siap untuk Penanganan Covid-19 pada 2022

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan dari Gedung D, RSD Mangusada yang baru selesai dibangun itu.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Sekda Wayan Adi Arnawa saat meninjau kelengkapan fasilitas Gedung D RSD Mangusada pada Selasa 21 Desember 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung mulai mengantisipasi penyebaran kasus covid-19 varian Omicron dengan mempersiapkan Gedung D di RSD Mangusada.

Bahkan kesiapan Gedung untuk melakukan penanganan pasien covid-19 itu pun langsung ditinjau oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pada Selasa 21 Desember 2021.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan dari Gedung D, RSD Mangusada yang baru selesai dibangun itu.

Sesuai rencana Gedung D tersebut nantinya akan dimanfaatkan penanganan kasus Covid.

Baca juga: Selain Perketat Prokes di Tempat Wisata,Pemprov Bali Juga Siapkan 700 Bed Bila Ada Lonjakan Covid-19

Sekda  Arnawa didampingi Tim Satgas Covid-19 Badung tidak hanya langsung melakukan peninjauan kelengkapan fasilitas Gedung D RSD Mangusada namun juga memastikan pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Jadi RSD Mangusada ini kita pastikan kesiapan fasilitas kesehatan khususnya di Gedung D untuk mengantisipasi virus Omicron yang saat ini sudah masuk Indonesia," ujar Adi Arnawa

Dirinya mengaku  memastikan kesiapan Gedung D dilakukan, karena pada anggaran perubahan tahun 2021 sudah dianggarkan untuk Gedung D terkait dengan fasilitas Ipal, air, listrik termasuk AC- nya.

"Dari laporan Pak Direktur, Gedung D sudah siap, menunggu serah terima saja. Sehingga diharapkan di awal tahun 2022 Gedung D RSD dapat difungsikan.

 Kita harapkan tidak terjadi apa-apa. Bila toh terjadi lonjakan varian baru ini, kita di Badung sudah siap mengantisipasinya. Karena di gedung ini sudah disiapkan 150 hingga 200 bed," tegasnya.

Selain meninjau kesiapan RSD Mangusada, pihaknya juga ingin melihat perkembangan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun, baik yang dilaksanakan di RSD Mangusada maupun di dua sekolah lainnya yakni di SD 2 Kekeran dan SD 3 Sading. Menurutnya vaksinasi sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved