Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Tabanan Berkomitmen Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya berkomitmen untuk selalu mendampingi dan memotivasi masyarakat

Istimewa
Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Kamis, 23 Desember 2021 di SDN 1 dan 7 Kediri. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya berkomitmen untuk selalu mendampingi dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menekan penyebaran Virus Covid-19 di Tabanan melalui kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Kamis, 23 Desember 2021 di SDN 1 dan 7 Kediri.

Sejauh ini, dari target 33 ribu, vaksinasi yang berjalan sudah mencapai 4.900 dosis.

Baca juga: Kejari Tabanan Periksa 11 Saksi Kasus Korupsi LPD Sunantaya, Juga Akan Lakukan Pemeriksaan Ahli

Baca juga: Pungut HP di Jalan, Gurun Dedik Ditahan di Tabanan, Modus Ganti Nomor HP agar Tak Bisa Dihubungi

Berpusat di dua SD tersebut, Bupati Komang Sanjaya meninjau anak-anak usia 6-11 tahun lakukan giat vaksinasi, tentunya dengan menerapkan physical distancing dan tidak berkerumun.

Sebanyak 4.900 dosis pertama jenis vaksin Sinovac telah terlaksana dengan baik, dari target sebanyak 33.000 dosis untuk anak-anak di Kabupaten Tabanan.

Sementara kegiatan yang berpusat di SD 7 Kediri Tabanan, menargetkan 212 siswa SD dan 23 siswa TK untuk divaksin hari ini.

Animo masyarakat khususnya orang tua dan siswa yang melakukan vaksin hari ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Sanjaya.

Baca juga: Mengenal Queen Athena, The Mother of Spirit Doll’s yang Bantu Roh Anak-anak Kembali Menuju Cahaya

Baca juga: 7 Arti Mimpi Selingkuh, Pertanda Rasa Tidak Aman Serta Cemas Dalam Diri Sendiri

Baca juga: 3 Desa Adat di Tabanan Kerjasama Pengelolaan Sampah dengan Perusahaan, Diprediksi Mampu Olah 10 Ton

"Saya di Pemkab Tabanan sudah memiliki sebuah komitmen untuk lakukan percepatan vaksinasi, yang tadinya diminta untuk selesai dalam waktu 2 bulan, saya tegaskan kalau bisa selesai dalam 1,5 bulan," ujar Sanjaya Kamis, 23 Desember 2021.

Menurut Sanjaya, percepatan vaksinasi ini dirasa merupakan pertahanan yang utama bagi antibody tubuh di masa pandemi, selain yang harus selalu dilakukan adalah penggunaan masker dan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

"Untuk dewasa sudah hampir 100% di Tabanan tervaksinasi, kita buktikan semakin cepat vaksin akan semakin baik, buktinya di Tabanan sudah melandai sekali kasus Covid, itu kita jadikan indikator," imbuhnya.

Sanjaya juga menegaskan sinergi dan kerjasama antara pemerintah, OPD terkait dan masyarakat harus saling berirama dalam menyukseskan percepatan vaksin, terutama saat menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved