Breaking News:

Berita Badung

Dorong Pembangunan Desa, Kabintaldam IX/Udayana Harap Bantuan Bisa Terus Tersalurkan

Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara menyebut bantuan untuk Desa dilakukan agar pembangunan kedepan lebih baik lagi.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara bersama masyarakat Desa Adat Ayunan saat menyerahkan bantuan keramik, Senin 27 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara menyebut bantuan untuk Desa perlu dilakukan agar pembangunan kedepan lebih baik lagi.

Ditemui di wantilan Pura Desa dan Puseh Desa Adat Ayunan-Desa Ayunan, Abiansemal, Badung, Bali pada Senin 27 Desember 2021.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan keramik dari Pangdam IX/Udayana untuk Desa Adat Ayunan, Abiansemal, Badung, Bali. 

Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara menyebut bantuan bisa diberikan namun harus sesuai kondisi dilapangan atau lokasi yang mendapat bantuan.

"Ya kalau memang masyarakat disekitar membutuhkan dan bisa harus dibantu, pasti dibantu oleh Bapak Panglima. Tentunya pasti ada tim teknis (terlebih dulu) yang menilai," ujar Letnan Kolonel Inf Wilantara, Senin 27 Desember 2021.

Baca juga: KABAR DUKA, Putu Suteja Ketua Koperasi GASB di Gianyar Meninggal Keracunan

Baca juga: Head to Head Indonesia vs Thailand di Piala AFF: Tim Garuda 25 Menang, 14 Imbang, dan 39 Kalah

Baca juga: Ide Sadis Pelaku Insiden Sejoli di Nagreg, Handi Dibuang ke Sungai dalam Kondisi Masih Hidup

Sementara itu, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa ditemui di lokasi mengatakan kegiatan bantuan dari Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana patut diapresiasi.

Ia menyebut bantuan ini tidak lepas dari peran serta Babinsa Desa Ayunan Peltu Peltu Dewa Agung Putra Ardiayasa selaku Babinsa Desa Ayunan Koramil 1611-05/Abiansemal.

"Ini salah satu suksesnya giat Babinsa menangkap aspirasi yang ada di masyarakat. Kami punya 18 Desa di Kecamatan Abiansemal, satu-satunya babinsa yang yang menerobos itu adalah Babinsa Desa Ayunan," ujar Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Senin 27 Desember 2021.

Lebih lanjut Arimbawa didampingi Perbekel Desa Ayunan, I Wayan Kumara Natha mengatakan sinergitas antara Pemerintah Desa, Bendesa Adat dan masyarakat serta didukung instansi terkait lainnya perlu dilakukan dalam pembangunan Desa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved