Breaking News:

Berita Bangli

Terciduk, Pelaku Curanmor Nangis di Ruang Tahanan Polres Bangli

Empat orang pelaku tersebut antara lain Manaf (24), Purwanto (28), Roni (29), dan Soleh (30). Seluruhnya berasal dari Pasuruhan, Jawa Timur.

Tribun Bali/Fredey Mercury
omplotan pelaku curanmor dan 10 unit barang bukti sepeda motor saat dihadirkan dalam pers release. Senin (27/12) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Satu dari empat orang komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) menangis tersedu-sedu di ruang tahanan Polres Bangli, pasca press release pengungkapan kasus curanmor, Senin (27/12). Ia mengaku menyesal telah melakukan tindakan pencurian.

Empat orang pelaku tersebut antara lain Manaf (24), Purwanto (28), Roni (29), dan Soleh (30). Seluruhnya berasal dari Kabupaten Pasuruhan, Jawa Timur.

Diketahui, komplotan pelaku curanmor itu melakukan pencurian sejak awal Desember 2021.

Aksi pencurian itu dilakukan di 10 TKP berbeda, yang ada di tiga wilayah kabupaten. Antara lain Bangli, Gianyar, dan Klungkung. 

Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim, menjelaskan, terungkapnya aksi kejahatan komplotan maling ini berawal dari laporan pencurian sepeda motor jenis Honda Scoopy yang diterima pada hari Minggu (19/12), dari korban I Ketut Sudarmanta.

Baca juga: Ramalan Shio Selasa 28 Desember 2021, Kelinci Dapat Firasat, Kebahagiaan Besar untuk Babi

Baca juga: Jangan Simpan Tomat di Kulkas! Ini Bahayanya

Baca juga: 5 Arti Mimpi Rambut Rontok, Melambangkan Keberuntungan hingga Pertanda Masalah Keuangan

Pria 31 tahun asal Banjar Tembuku Kaja, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku kehilangan motor saat mandi di sungai.

"Sepeda motornya diparkir di atas, di pinggir jalan. Selang 30 menit kemudian, korban mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di lokasi," ungkapnya.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangli selanjutnya melakukan penyelidikan secara intensif, hingga didapatkan informasi identitas pelaku yang diketahui bernama Manaf.

Kemudian pada hari Jumat (24/12) sekitar pukul 16.15 Wita, lanjutnya, tim melakukan penyamaran berpura-pura menjadi seorang pembeli sepeda motor curian itu. Mereka sepakat bertemu di kawasan jalan Cokroaminoto, Ubung, Denpasar Utara.

Nangis - Salah satu pelaku bernama Purwanto nangis saat berada di ruang tahanan Polres Bangli pasca press release. Senin (27/12)
Nangis - Salah satu pelaku bernama Purwanto nangis saat berada di ruang tahanan Polres Bangli pasca press release. Senin (27/12) (Tribun Bali/Fredey Mercury)

"Setelah memastikan ciri-ciri kendaraan tersebut sama dengan sepeda motor yang hilang, empat orang tersebut selanjutnya diamankan," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved