Breaking News:

Berita Bangli

Hari Ini, Disdikpora Bangli Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

SE tertanggal 3 Januari 2022 itu ditujukan kepada satuan pendidikan Paud, SD/sederajat, SMP/sederajat, SKB dan PKBM se-Kabupaten Bangli.

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Vaksinasi anak di SD 2 Kawan, Bangli belum lama ini 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli akhirnya menetapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) No. 420/002/Disdikpora yang telah diterbitkan Kepala Disdikpora Bangli, Komang Pariarta.

SE tertanggal 3 Januari 2022 itu ditujukan kepada satuan pendidikan Paud, SD/sederajat, SMP/sederajat, SKB dan PKBM se-Kabupaten Bangli.

Pariarta mengungkapkan, SE tersebut telah berdasarkan keputusan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Mendagri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Diberhentikan Tanpa Alasan Jelas, 13 Karyawan Damri Audiensi Dishub Bangli dan Perwakilan Perusahaan

"Serta berdasarkan data bahwa Kabupaten Bangli berada pada PPKM Level II. Di mana capaian vaksinasi Covid-19 dosis II di kabupaten Bangli pada pendidik dan tenaga kependidikan sudah berada di atas 80 persen dan dosis II untuk lansia sudah di atas 50 persen.

Dengan demikian Kabupaten Bangli sudah dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas katagori A dengan kapasitas tatap muka 100 persen," ujarnya Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan, tatap muka katagori A sudah bisa dimulai pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

Tindak lanjut dari itu, satuan pendidikan juga diminta segera melakukan input data secara online ke sejumlah laman yang ditentukan.

Satuan pendidikan juga diwajibkan memasang aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi sudah bisa memulai PTM terbatas kategori A pada hari Selasa (4/1/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved