Breaking News:

Berita Jembrana

Sebanyak 18 Perwira dan 54 Anggota Polres Jembrana Naik Pangkat

Dan juga ada anggota yang mendapat tanda kehormatan Satya Lencana pengabdian dan penghargaan dari Kapolda Bali, Senin, 3 Januari 2022 di Mapolres Jemb

I Made Ardhiangga Ismayana
Kapolres Jembrana saat prosesi penyiraman sebagai tradisi untuk penyematan kenaikan pangkat kepada anggotanya, Senin, 3 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- 18 perwira dan 54 anggota Polres Jembrana mendapat kenaikan pangkat.

Dan juga ada anggota yang mendapat tanda kehormatan Satya Lencana pengabdian dan penghargaan dari Kapolda Bali, Senin, 3 Januari 2022 di Mapolres Jembrana.

Penyematan tanda kenaikan pangkat dan penghargaan itu dilakukan langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. 

Baca juga: Pelaku Begal Bokong dan Paha Bergentayangan Resahkan Perempuan di Jembrana

Baca juga: Edi Gatot Ditemukan Meninggal Dalam Truk di Jembrana, Diduga Meninggal 2-3 Hari Lalu

Baca juga: Daftar Jenis Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Liver, Salah Satunya Makanan Kaya Serat

Informasi yang dihimpun, anggota Polres Jembrana yang telah meraih kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022 sebanyak 72 personel, diantaranya dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, dari Iptu ke AKP sebanyak 10 personel, dari Ipda ke Iptu sebnyak 7 personel, pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda sebanyak 4 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 14 personel, dari Bripka ke Aipda 25 personel, dari Brigpol ke Bripka sebanyak 9 personel, dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 personel.

Sedangkan, penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana pengabdian kepada personel Polri Polres Jembrana sebanyak 45 personel.

Diantaranya Satya Lencana pengabdian 8 tahun sebanyak 11 personel, Satya Lencana pengabdian 16 tahun sebanyak 6 personel, Satya Lencana pengabdian 24 tahun sebanyak 28 personel. 

Baca juga: Daftar Jenis Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Liver, Salah Satunya Makanan Kaya Serat

Bahkan, ada pemberian penghargaan dari Kapolda Bali sebanyak 2 personel kepada Aiptu I Nengah Adi Antara atas keberhasilan sebagai koordinator Desa Tangguh Dewata memperoleh juara 1 tingkat Polda Bali dan Briptu Septian Librananda Putra atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan atau pembunuhan.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana mengatakan, sebanyak 72 personel yang naik pangkat, dan itu merupakan kebanggaan bersama Polres Jembrana khususnya personel yang naik pangkat.

Hal itu juga telah memenuhi persyaratan sesuai dengan perkap nomor 3 tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri, serta kenaikan pangkat ini tidak serta merta otomatis, namun melalui prosedur wanjak kepangkatan dan penilaian kerja.

Baca juga: 226 Perkara Kasus Perceraian di Jembrana Selama 2021, Penggugat Mayoritas Perempuan

Baca juga: Ratusan Pejabat Struktural di Jembrana Disetarakan Jadi Fungsional, Bupati Tamba:Bekerja Lebih Keras

"Semoga kenaikan pangkat yang telah diraih dapat meningkatkan kesejahtraan dan motivasi diri dalam pelaksanaan tugas kedepan," ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya juga melaksanakan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana pengabdian dan pemberian penghargaan dari Kapolda Bali kepada personel Polres Jembrana.

Baca juga: Daftar Jenis Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Liver, Salah Satunya Makanan Kaya Serat

"Semoga prestasi yang telah diraih dapat menjadi motivasi diri kepada seluruh personel Polres Jembrana lainnya dalam pelaksanaan tugas," imbuhnya. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved