Breaking News:

Berita Tabanan

Truk Bermuatan Pakan Ternak 6,5 Ton Terguling di Tabanan, Kerugian Ditaksir Rp3 Juta

Sebuah truk Isuzu yang bermuatan pakan ternak terguling di jalan jurusan Gadungan- Dalang, Banjar Gadungan Pondok Kaja, Desa Gadungan, Kecamatan Selem

Polsek Selemadeg Timur
Kondisi truk bermuatan pakan ayam yang mengalami lakalantas terguling di jalan jurusan Gadungan- Dalang, Banjar Gadungan Pondok Kaja, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Senin 3 Januari 2022 pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebuah truk Isuzu yang bermuatan pakan ternak terguling di jalan jurusan Gadungan- Dalang, Banjar Gadungan Pondok Kaja, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali,  Senin 3 Januari 2022 pagi.

Diduga, truk tersebut as pendeknya patah sehingga mengakibatkan mundur dan terguling hingga melintang di tengah jalan di TKP.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya pakan ternak berserakan di jalan dan kerugiaan ditaksir mencapai Rp3 Juta rupiah. 

Baca juga: Perbaikan Jalan Butuh Rp 156 Miliar, Kerusakan Terparah Ada di Selemadeg Timur Tabanan

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa lakalantas out of control (OC) tersebut terjadi sekitar lukul 10.30 Wita.

Saat itu kendaraan truk Isuzu DK 8394 TC ini dikemudikan oleh I Gede Eka Prasaha (48) asal Denpasar. 

Sebelum kejadian, truk yang dikendarai Gede Eka ini bermuatan pakan ayam seberat 6,5 ton ini datang dari arah selatan atau Desa Gadungan menuju utara atau arah Desa Dalang.

Setibanya di TKP atau di Banjar Gadungan Pondok yang melewati jalan tanjakan, tiba-tiba as pendek truk patah sehingga truk mundur dan terguling melintang di tengah jalan. 

Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp3 Juta rupiah karena kejadian itu.

Dari hasil olah TKP dan kesimpulan pihak kepolisian, pengemudi truk disebutkan kurang hati-hati serta kurang waspadada saat melintasi jalan tanjakan yang mengakibatkan kendaraan mundur dan terguling. 

Baca juga: Wisdom Jadi Andalan di Tanah Lot Tabanan, Per Hari Sudah di Angka Ribuan Wisatawan

"Truk bermuatan pakan ayam yang sebelumnya datang dari Denpasar hendak dibawa ke wilayah Desa Dalang."

"Tapi saat tiba di TKP, kendaraan mengalami trouble dan tak bisa menanjak kemudiam mundur dan terguling," ungkap Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, Senin 3 Januari 2021. 

Baca juga: 78,846 Km Masih Rusak Berat, Pemkab Tabanan Perbaiki 44 Ruas Jalan Tahun Ini

Dia melanjutkan, as pendek kendaraan yang patah menjadi penyebab kendaraan tak kuat menanjak dengan beban 6,5 ton tersebut.

Sehingga kami harapkan peristiwa ini tak terulang kembali kedepannya dan menjadi pelajaran. Beruntung pada kejadian ini nihil korban jiwa.

"Mungkin saja overkapasitas mengingat berat pakan ternak mencapai 6,5 ton. Kami harap ini menjadi pertimbangan pengendara ke depannya," harapnya. (*)

Berita lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved