Breaking News:

Berita Tabanan

Empat Gepeng di Bawah Umur Diamankan Petugas di Bypass Ir. Soekarno Tabanan

Sebanyak empat orang gelandangan diamankan tim yustisi Kabupaten Tabanan dalam hal ini Satpol PP Tabanan di Bypass Ir. Soekarno Tabanan, Kamis 6 Janua

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Empat orang gepeng yang berhasil diamankan petugas saat mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Tabanan, Kamis 6 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Sebanyak empat orang gelandangan diamankan tim yustisi Kabupaten Tabanan dalam hal ini Satpol PP Tabanan di Bypass Ir. Soekarno Tabanan, Kamis 6 Januari 2022.

Mereka diamankan karena tak mengetahui tujuan mereka datang ke Bali alias dengan tujuan tak jelas sehingga dibawa menuju Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Tabanan untuk diberikan pembinaan.

Selanjutnya mereka akan dipulangkan ke rumah asalnya masing-masing di wilayah Jawa Timur dengan difasilitasi Dinsos Provinsi Bali.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Sosial Tabanan, empat orang yang diamankan tersebut masih di bawah umur.

Baca juga: 1.300 Lebih Anak Sekolah di Tabanan Belum Tervaksinasi Covid-19, Target Selesai 6 Januari 2022

Mereka masih berusia 14, 15 dan 16 tahun dan tiga orang di antaranya adalah perempuan.

Mereka akan dikembalikan ke daerah asalnya di wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Tadi pagi diamankan oleh Satpol PP Tabanan di Bypass Ir. Soekarno Tabanan kemudian diserahkan ke kami di Dinsos,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan, Kamis 6 Januari 2022.

Gunawan melanjutkan, pasca diserahkan ke Dinas Sosial, petugas Dinsos Tabanan langsung memberikan pembinaan terhadap empat orang remaja tersebut.

Dari pengakuan mereka, remaja yang diamankan ini tidak memiliki tujuan jelas dan rencana yang jelas sehingga diamankan.

Selain itu, pihak tim yustisi dan dinsos juga memiliki pertimbangan agar nantinya mereka ini tidak menimbulkan masalah sosial lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved