Breaking News:

Berita Badung

Menolak PHK, Puluhan Anggota FSPM Gerudug Kantor DPRD Badung

Puluhan orang tersebut datang untuk menyampaikan aspirasi lantaran menolak untuk dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Puluhan anggota FSPM saat mendatangi kantor DPRD Badung yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung Putu parwata pada Kamis 6 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Puluhan anggota Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) gerudug gedung DPRD Badung, pada Kamis, 6 Januari 2022. 

Puluhan orang tersebut datang untuk menyampaikan aspirasi lantaran menolak untuk dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sehingga kedatangan sejumlah anggota FSPM yang sebelumnya bekerja di Hotel Sofitel, Hotel W Bali dan The Royal Beach Seminyak tersebut meminta perlindungan Ketua Dewan lantaran menolak di-PHK.

Menurut informasi yang di dapat, pemutusan hubungan kerja dilakukan pada 31 Desember 2021. Bahkan ratusan karyawan pun sempat melakukan unjuk rasa.

Baca juga: Bawa Sabu Setengah Kilogram Lebih, Wayan Wiadnyana Dibekuk di Jalan Raya Kerobokan Badung

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata saat itu langsung meminta agar permasalahan sengketa tenaga kerja tersebut dapat diselesaikan secara baik-baik.

Begitu juga dengan tenang dan musyawarah mufakat terlebih dahulu.

"Kalau bisa kita selesaikan dan bicarakan baik-baik dulu. Kalau pakai emosi tidak akan menyelesaikan masalah, yang ada akan ke jalur hukum," ungkapnya saat menerima sejumlah FSPM di Gedung DPRD Badung.

Sementara Sekretaris FSPM Regional Bali, Ida I Dewa Made Rai Budi Darsana mengakui sebelumnya pekerja dan manajemen sudah sempat melakukan penyelesaian secara kekeluargaan. Hanya saja belum ada titik terang sampai saat ini.

"Pihak management tidak menghiraukan kami. Jadi kami tidak ucuk-ucuk demo," tegasnya.

Bahkan, pihaknya juga sudah menemui Gubernur Bali, Wayan Koster untuk mendapat perlindungan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved