Breaking News:

Berita Klungkung

Pastikan Ketahanan Pangan di Klungkung, Dandim Tinjau Aktivitas Pertanian dan Peternakan

Dandim 1610/Klungkung melakukan kunjungan ke kegiatan penanaman padi dan peternakan bebek milik warga yang mendapat sumbangan dari Pangdam

Istimewa
Dandim 1610/Klungkung melakukan kunjungan ke kegiatan penanaman padi dan peternakan bebek milik warga, Jumat 7 Januari 2022 - Pastikan Ketahanan Pangan di Klungkung, Dandim Tinjau Aktivitas Pertanian dan Peternakan 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat melakukan kunjungan ke kegiatan penanaman padi dan peternakan bebek milik warga yang mendapat sumbangan dari Pangdam lX/Udayana, Jumat 7 Januari 2022.

Kegiatan ini terkait dengan program ketahanan pangan di wilayah Klungkung, Bali.

Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, pertama manyambangi Subak Toya Ehe di Desa Gelgel, Klungkung, sekitar lukul 08.00 Wita.

Suhendar Suryaningrat bersama petani sempat menyempatkan diri melakukan penanaman padi bersama-sama.

Baca juga: Balai Karantina Pertanian Denpasar Lepas Komoditas Ekspor Unggulan Bali Senilai Rp 2,5 Miliar

"Jenis padi yang ditanam petani disini jenis Empari 45, dengan luasan sawah sekitar 1 hektar," ungkap Suhendar.

Dalam kegiatan itu, Suhendar juga mengecek bibit padi yang sudah mulai tumbuh besar, untuk selanjutnya dilakukan penanaman.

Setelah meninjau penanaman padi, Dandim langsung meninjau kondisi peternakan bebek di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan.

"Dalam satu peternakan tadi, ada 200 ekor bebek yang setiap harinya bertelur 60 butir. Kita serahkan juga tadi bantuan dari pangdam kepada mereka," ungkap Suhendar Suryaningrat.(*).

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved