Breaking News:

Berita Buleleng

Atap Rumah Warga Buleleng Berhamburan Diterjang Angin Puting Beliung

Angin tersebut menerbangkan atap rumah milik tiga orang warga. Yakni rumah milik Putu Malian (63), hingga menyebabkan korban mengalami kerugian

istimewa
Atap rumah milik salah satu warga di Desa Jinengdalem rusak akibat disapu angin kencang 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (9/1/2022) sore kemarin, menyebabkan tiga rumah dan pelinggih milik warga yang ada di Banjar Pendem, Desa Alasangker, Kecamatan Buleleng rusak.

Selain itu juga terjadi pohon tumbang di 12 titik.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi dikonfirmasi Senin (10/1/2022) mengatakan, selain hujan deras, angin puting beliung juga terjadi di Banjar Pendem, Desa Alasangker.

Angin tersebut menerbangkan atap rumah milik tiga orang warga. Yakni rumah milik Putu Malian (63), hingga menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.5 juta.

Baca juga: Warga Jembrana Ni Kadek Manik Jadi Korban Tabrak Lari hingga Meninggal di Desa Temukus Buleleng

Selanjutnya rumah milik Putu Narsin (58) hingga menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta, serta rumah milik Nengah Sukadana hingga menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta.

Selain menerbangkan atap rumah warga, angin puting beliung juga menyapu pelinggih kemulan milik Komang Winten (45) asal Banjar Dinas Pendem, Desa  Alasangker, hingga menyebabkan korban ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta.

"Angin juga menerbangkan atap kandang sapi kelompok peternak yang ada di desa setempat, dengan kerugian ditafsir sebesar Rp 5 juta," kata Ariadi.

Ariadi pun menyebut, pihaknya telah memberikan bantuan darurat berupa sembako dan terpal kepada seluruh korban.

Sementara terkait bantuan perbaikan rumah, Ariadi menyebut pihaknya masih menunggu usulan dari pemerintah desa Jinengdalem, untuk selanjutnya dilaporkan ke BPBD Bali, agar bantuan segera diberikan.

"Untuk korban yang atap rumahnya rusak, tidak mengungsi. Rumahnya masih bisa ditempati. Tadi sudah diperbaiki seadanya oleh warga di desa setempat," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved