Breaking News:

Berita Gianyar

Bupati Gianyar Disebut Pantas Jadi Cagub DKI Gantikan Anies, Disandingkan dengan Menteri Risma

Bupati Gianyar, Made 'Agus' Mahayastra yang merupakan Ketua PDIP Gianyar, rupanya memiliki nama harum di kancah perpolitikan nasional

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Bupati Gianyar, Made Mahayastra - Bupati Gianyar Disebut Pantas Jadi Cagub DKI Gantikan Anies, Disandingkan dengan Menteri Risma 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bupati Gianyar, Made 'Agus' Mahayastra yang merupakan Ketua PDIP Gianyar, rupanya memiliki nama harum di kancah perpolitikan nasional.

Bahkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, secara terang-terangan menyebut Made Agus Mahayastra sebagai satu dari enam kader PDIP yang bisa dicalonkan sebagai Gubernur DKI menggantikan Anies Baswedan, yang akan berakhir masa jabatannya tahun 2022 ini.

Hasto menyandingkan Agus Mahayastra dengan kader PDIP lainnya yang merupakan tokoh politik nasional seperti Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang merupakan eks Wali Kota Surabaya.

"PDIP tidak pernah kekurangan calon pemimpin termasuk calon gubernur dan wakil gubernur DKI karena proses kaderisasi terus-menerus dilakukan partai," kata Hasto usai menghadiri kegiatan menyambut HUT ke-49 PDI-P di Jakarta, Minggu 9 Januari 2022, seperti dikutip kompas.com.

Baca juga: PDIP Klungkung Salurkan Bantuan 7 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang Nusa Penida

Selain Risma dan Mahayastra, Hasto menyatakan bahwa kader-kader PDI-P yang berpotensi maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 antara lain Wali Kota Semarang saat ini Hendrar Prihadi, mantan Bupati Ngawi (Jawa Timur) Budi Sulistyono, dan mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Meski demikian, Hasto mengaku belum berbicara langsung dengan nama-nama tersebut mengenai proyeksi dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Agus Mahayastra termasuk yang mendapatkan sorotan, karena dinilai mampu membangun Kabupaten Gianyar ke arah yang baik.

Berdasarkan catatan Tribun Bali, Agus Mahayastra menjabat sebagai Bupati Gianyar sejak tahun 2018.

Dalam masa kepemimpinannya, masyarakat Gianyar mendapatkan berbagai fasilitas publik yang baru.

Mulai dari infrastruktur, yakni Pasar Rakyat Gianyar yang dinilai sebagai salah satu pasar termegah di Bali; ada juga Pasar Seni Sukawati yang mendapatkan renovasi maksimal, serta pembangunan pasar di beberapa desa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved