Breaking News:

Kodim 1610/ Klungkung dan Ajendam IX Udayana Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Lintas Agama

Kodim 1610/ Klungkung dan Ajendam IX/Udayana Sosialisasikan Calon Prajurit TNI AD khusus jalur lintas agama di SMA N 2 Semarapura, Selasa (11 Januari)

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Kodim 1610/ Klungkung dan Ajendam IX/Udayana Sosialisasikan Calon Prajurit TNI AD khusus jalur lintas agama di SMA N 2 Semarapura, Selasa (11 Januari 2022). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kodim 1610/ Klungkung dan Ajendam IX/Udayana Sosialisasikan Calon Prajurit TNI AD khusus jalur lintas agama di SMA N 2 Semarapura, Selasa (11 Januari).

Program ini merupakan salah satu program Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman yang diharapkan dapat mencetak para prajurit TNI AD yang memiliki ahlak dan tingkah laku yang baik.

Sehingga mampu mengamalkan Santi Aji TNI demi keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Kaursahpra Simindiasahpra Ajendam lX/Udayana, Kapten Caj. Lalu Warzan menjelaskan, di bawah kepemimpinan Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman membuat program penerimaan calon TNI AD melalui jalur lintas agama.

Menurutnya ada beberapa persyaratan umum yang dipenuhi, yakni WNI, setia kepada NKRI, usia minimal 17 tahun dan maksimal 22, tidak memiliki catatan kriminilitas.

HUT ke-71 Ajudan Jenderal TNI AD, Ajendam IX/Udayana Undang Para Sesepuh

Sehat jasmani dan rohani, sedangkan persyaratan khusus jalur lintas agama mesti punya kompetensi dalam keagamaannya masing-masing.

"Selama proses pendaftaran calon TNI AD sampai dengan dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan nantinya tidak ada pemungutan biaya semua ditanggung negara," ungkap 
Kapten Caj. Lalu Warzan.

Pasi Pers Kodim 1610/Klungkung Kapten Caj.Tryono menjelaskan, diharapkan program tersebut dapat menggugah semangat daya juang  para generasi muda untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD

"Semua mesti mempersiapkan diri dengan melatih diri baik fisik maupun mental. Akan menjadi kebanggan tersendiri apabila nantinya sudah sukses dinyatakan lulus menjadi prajurit TNI," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMU 2 Semarapura, drs I Wayan Janiarta menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini menurutnya sangat bagus, untuk memberikan informasi yang valid dan terpercaya bagi para Siswa siswi yang berminat nantinya untuk mendharma baktikan hidupnya sebagai TNI AD. 

Pengaruh Miras, Bonefensio Alami Lakalantas di Depan Kantor Ajendam IX/Udayana Denpasar Bali

"Diharapkan lewat kegiatan ini dapat menggugah minat para pelajar sebagai generasi penerus bangsa," jelasnya. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved