Berita Gianyar

BREAKING NEWS - Pohon Tumbang Rusak Pura Prajapati di Ubud Gianyar

Pura Prajapati di Desa Adat Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali mengalami kerusakan parah, Senin 21 Februari 2022 pagi.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Pura Prajapati di Desa Adat Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali mengalami kerusakan parah setelah ditimpa pohon tumbang akibat guyuran hujan dan angin kencang, Senin 21 Februari 2022 pagi. 

TRIBUN -BALI.COM, GIANYAR - Pura Prajapati di Desa Adat Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali mengalami kerusakan parah, Senin 21 Februari 2022 pagi.

Hal tersebut disebabkan bangunan pura tertimpa pohon lapuk. Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Informasi dihimpun Tribun Bali, sebelum peristiwa tersebut terjadi, hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Desa Adat Sayan pada pagi hari.

Diduga kondisi cuaca ini menyebabkan pohon yang berada di samping pura pun tumbang menimpa pelinggih dan bangunan yang ada di pura yang bersebelahan dengan Pasar Adat Sayan tersebut. 

Baca juga: PHDI Gianyar Sebut Melasti Bisa Dilakukan di Mata Air Terdekat

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba saat ditemui di lokasi mengatakan, diduga pohon tersebut tumbang karena kondisinya sudah lapuk.

"Diperkirakan karena lapuk, sehingga tidak kuat menahan guyuran hujan disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Saat ditemui, pihaknya belum melakukan penanganan.

Sebab anggotanya terlebih dahulu melakukan penanganan kawasan Gumicik.

Sebab pohon tumbang di Gumicik mengganggu arus lalu lintas.

"Anggota sudah menuju ke sini. Tadi lagi penanganan di Gumicik. Kita prioritaskan dulu di sana, karena mengganggu lalu lintas," ujarnya.

Baca juga: Pendapatan Menurun, Dewan Gianyar Minta PDAM Bolehkan Masyarakat Nyicil Tunggakan

Berdasarkan data BPBD Gianyar, akibat lebat pada Senin ini mengguyur semua kawasan di Kabupaten Gianyar.

Selain menyebabkan pohon tumbang, juga mengakibatkan sejumlah jalan raya di kabupaten Gianyar tergenang air.

Sebab saluran pembuangan tidak lancar.

Namun dalam penanganannya, telah dilakukan oleh pihak kecamatan, sehingga BPBD Gianyar bisa fokus menangani peristiwa-peristiwa besar saja. (*)

Berita lainnya di Berita Gianyar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved