Berita Denpasar

Sabu Seberat 18,5 Kg dan 984 Butir Ekstasi Diamankan Polresta Denpasar, Yugo: Fantastik

Kedua tersangka kasus narkoba yang berhasil diungkap Satresnarkoba Polresta Denpasar ternyata menyimpan paket belasan kilogram sabu-sabu

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama jajaran saat mengungkap kasus narkoba di wilayah hukumnya, Selasa 22 Februari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kedua tersangka kasus narkoba yang berhasil diungkap Satresnarkoba Polresta Denpasar ternyata menyimpan paket belasan kilogram sabu-sabu dan hampir setengah kilogram ekstasi, Selasa 22 Februari 2022.

Tersangka yang berhasil diamankan yakni AR (Aulia Rahman) berusia 29 tahun dan MA (M Ansar) berusia 25 tahun.

Diketahui dari tangan kedua tersangka yang berasal dari Kelurahan Kuin Ceruruk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Satresnarkoba Polresta Denpasar berhasil mengamankan barang bukti ratusan paket sabu-sabu dan 10 paket ekstasi.

Baca juga: Dua Pelaku Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi, 17 Kilogram Paket Sabu Ditemukan

"Barang bukti yang kita amankan, fantastik. Kurang lebih 18,5 kilogram narkoba jenis sabu yang dikemas dalam 128 paket.

Ditemukan juga kurang lebih ada hampir setengah kilogram atau hampir 1000 butir, tepatnya 984 butir ekstasi," ujar Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa 22 Februari 2022.

Didampingi Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, Kasat Resnarkoba bersama jajaran Polresta Denpasar di Gedung Pesat Gatra Lantai 3 Polresta Denpasar.

AKBP Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan pengungkapan ini dilakukan setelah Kapolri dan Kapolda Bali menginstruksikan untuk meningkatkan kinerja penegakan hukum.

Sesuai Commander Wish Kapolda Bali salah satunya menjaga dan konsisten dalam pemberantasan tindak pidana narkoba.

Berdasarkan perintah tersebut, Polresta Denpasar melalui Satresnarkoba pada tanggal 14 Februari 2022 lalu membentuk tim khusus dalam memerangi tindak pidana narkoba yang ada di wilayah Denpasar.

Baca juga: Edarkan Sabu Nyamar Jadi Ojol di Denpasar, Yudo Kristanto Dituntut Tujuh Tahun Penjara

"Setelah mengumpulkan informasi dan melakukan evaluasi jaringan-jaringan (narkoba), pada Minggu 19 Februari 2022 pukul 16.00 wita Satresnarkoba berhasil mengamankan dua tersangka jaringan nasional," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved