Berita Gianyar

BREAKING NEWS: Bade Tumpang 9 Istri Ida Dwagung Peliatan IX Bergerak Menuju Setra Dalem Puri Ubud

Bade Tumpang 9 Pelebon mendiang istri Ida Dwagung Peliatan IX, Anak Agung Oka Susmini telah bergerak menuju Setra Pura Dalem Puri Ubud

TRIBUN-BALI.COM / I NYOMAN MAHAYASA
Bade Tumpang Sembilan ketinggian 24 meter Pelebon Permaisuri dari Ida Dwagung Peliatan IX, Anak Agung Oka Susmini di Puri Agung Peliatan Ubud pada Sabtu 26 Februari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Bade Tumpang Sembilan Pelebon mendiang istri Ida Dwagung Peliatan IX, Anak Agung Oka Susmini telah bergerak meninggalkan Puri Agung Peliatan Ubud pada Sabtu 26 Februari 2022 sekitar pukul 12.33 WITA.

Peti Layon Anak Agung Oka Susmini telah meninggalkan puri dengan diiringi tari-tarian yang selanjutnya dianaikan ke Bade Tumpang Sembilan oleh pihak panitia Pelebon dengan menggunakan tragtag.

Sorak-sorakan gamelan pun mengiringi keberangkatan Bade dengan  tinggi 24 meter tersebut.

Terlihat para keluarga besar Puri beserta panita pelebon turut mengiri keberangkatan bade dari mendiang Anak Agung Oka Susmini.

Pihak Polsek Ubud pun telah melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Adapun jalur ke Ubud akan ditutup total hari ini Sabtu, 26 Februari 2022 pukul 09.30 WITA dan akan dibuka kembali pada pukul 13.30 WITA.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hari Ini Puncak Pelebon Istri Ida Dwagung Peliatan IX, Jalur ke Ubud Ditutup

Baca juga: Hormati Satgas Covid-19, Plebon Istri Ida Dwagung Peliatan IX Mengambil Tingkat Madya

Baca juga: Wagub Cok Ace Hadiri Pelebon Istri Ida Dwagung Peliatan IX Puri Agung Peliatan Ubud

Jadi pengendara dari arah Gianyar atau Denpasar yang hendak ke Ubud harus melewati jalan di depan museum Arma kemudian ke Jalan Monkey Forest.

Kapolsek Ubud, Kompol Made Tama, meminta pengendara mencari alternatif lain.

“Untuk kelancaran arus lalu lintas dan kelancaran Palebon,” katanya dikutip Tribun-Bali.com pada Sabtu 26 Februari 2022.

Polres Gianyar Kerahkan 124 Personel Amankan Pelebon

Polres Gianyar turut andil mengamankan upacara Pelebon Istri Ida Dwagung Peliatan IX di Puri Agung Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali yang berlangsung hari ini Sabtu 26 Februari 2022.

Ketika ditemui, Kompol Wayan Latra selaku Kabag Ops Polres Gianyar mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 124 personel. 

"Kami dari Polres Gianyar menurunkan 124 personel dalam rangka mengamankan upacara Pelebon Lingsir di Puri Peliatan."

"Kegiatan ini tentunya kita mohon maaf pada masyarakat yang melintas di Peliatan karena hari ini kia lakukan penutupan jalan sementara sampai bade lewat," ungkapnya pada, Sabtu 26 Februari 2022. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Gianyar
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved