Malaysia Open 2022

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022

Atlet badminton tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil memetik kemenangan di Malaysia Open 2022.

Editor: Ady Sucipto
Dok ist/kolase Tribun Bali/PBSI
Atlet badminton tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Ginting (kanan) saat tampil di Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan lawan mereka dari India di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa 28 Juni 2022. Jonatan Christie dan Anthony Ginting pun melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Atlet badminton tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil memetik kemenangan di Malaysia Open 2022.

Ya, Anthony Ginting dan Jonatan Christie berhasil mengalahkan lawan mereka dari India di turnamen Malaysia Open 2022.

Dikutip Tribun Bali dari laman Tribunnews.com, bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Anthony Ginting sukses menyingkirkan Sai Praneeth B di Malaysia Open 2022 lewat permainan alot tiga gim, Selasa 27 Juni 2022.

Baca juga: JADWAL MALAYSIA OPEN 2022 Rabu 29 Juni 2022 untuk Wakil INDONESIA, Ada The Daddies dan Bagas/Fikri

Anthony Ginting yang menempati rangking 6 dunia BWF ini berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022 setelah mengandaskan perlawanan Sai Praneeth B lewat skor 21-15, 19-21, dan 21-9.

Sementara kompatriot Anthony Ginting, Jonatan Christie yang berada di peringkat 8 dunia BWF juga sukses mengalahkan lawannya asal India, Sameer Verma.

Jonatan Christie menundukan Sameer Verma dengan tiga gim lewat skor 21-14, 13-21, 21-7.

"Pertama, Puji Tuhan bisa mengatasi kendala di lapangan dan bisa dikasih kemenangan juga. Pertandingan hari ini lebih ke kondisi di lapangan yang berangin kendalanya," kata Ginting dikutip via laman PBSI.

"Di gim pertama saya bisa menerapkan permainan yang normal, maksudnya bisa bermain lebih bebas. Tapi di gim kedua, lapangan saya menang angin dan anginnya kencang," lanjutnya.

"Saat saya unggul dua sampai tiga poin, sempat satu atau dua kali mengangkat bola dan keluarnya cukup jauh jadi lumayan panik. Setelah itu, saya coba main datar-datar tapi malah terlalu terburu-buru jadinya out ke belakang, out ke samping, dan nyangkut net juga," jelas Ginting.

Di gim pamungkas, Ginting menerapkan skema permainan yang ofensif agar jarak erolehan poin dengan Praneeth menjadi jauh.

Baca juga: HASIL MALAYSIA OPEN 2022: Termasuk Anthony Ginting dan Jojo, 8 Wakil Indonesia Lolos

Hal itu ia maksudkan untuk meminimalisir kesempatan sang lawan mengejar saat perpindahan lapangan.

"Di gim ketiga sebelum interval saya coba menjauhkan poin dulu karena pengaruh saat pindah lapangan dan Puji Tuhan setelah interval saya bisa bermain lebih tenang, lebih berani menggunakan variasi juga terutama di bola depan," ujar Ginting.

Ginting yang diketahui sudah cukup lama tidak berdiri di podium tertinggi, pun bertekad untuk memberikan yang terbaik di ajang bulutangkis dengan level BWF Super 750 kali ini, ia menganggap semua pertandingan adalah final.

"Untuk selanjutnya saya harus lebih fokus menggunakan strategi dengan baik, lalu dari keyakinan dan ketenangan harus benar-benar mantap karena tadi pun kehilangan satu-dua poin langsung berpengaruh sekali kepada permainan saya," kata pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved