Berita Bali

Serap Tenaga Kerja, Perhotelan di Bali Sambut High Season Juli - Agustus 2022  

Pebisnis perhotelan di Bali menggencarkan penjualan menyambut musim liburan bulan Juli dan Agustus 2022 melalui Bali Beyond Travel Fair 2022

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Bali Beyond Travel Fair 2022 dan Job Fair perhotelan 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Pebisnis perhotelan di Bali menggencarkan penjualan menyambut musim liburan bulan Juli dan Agustus 2022 melalui Bali Beyond Travel Fair 2022.

General Manager Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua, Dana Aditya mengatakan, Bali Beyond Travel Fair 2022 menyediakan fasilitas bagi para pebisnis di bidang pariwisata untuk melakukan promosi mengenai produk mereka yang salah satunya termasuk Hotel dan Travel. 

"Kemungkinan kebutuhan bisnis untuk hotel seperti meeting di beberapa bulan yang akan datang membuat para pebisnis perhotelan semakin gencar dalam promosinya," kata Dana kepada Tribun Bali, pada Minggu 10 Juli 2022.

Baca juga: LDII Bali Potong Ratusan Hewan Kurban, Libatkan Dinas Peternakan, Dibagikan ke Umat Lintas Agama

Dalam Bali Beyond Travel Fair digelar exhibition yang melibatkan beberapa seller dari seluruh Indonesia salah satunya Aventus Bali Hotels Group dan buyer yang berasal dari Indonesia serta berbagai belahan dunia. 

Aventus Bali Hotels Group merupakan sebuah group hotel di Bali yang telah buka pada Oktober 2021 yang memanajemeni beberapa Hotel, Villa dan Resort di Bali diantaranya Villa Aventus Uluwatu yang sudah buka pada November 2021, Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua yang sudah buka pada bulan Januari 2022 dan Aventus Resort Ubud yang sudah dibuka pada bulan Mei 2022 

Sedangkan Dream Of Aventus Hotel Kuta bakal dibuka pada Oktober 2022 mendatang.

Meskipun pembukaan Hotel dan Villa ini bersamaan dengan PPKM yang terus diperpanjang, namun Aventus Bali Hotels Group percaya bahwa dengan adanya promosi yang baik, maka hotel masih memiliki kesempatan untuk menerima tamu. 

Baca juga: Curahan Hati Pelaku UMKM Arak Koktail di Bali, Keluhkan Izin Untuk Usaha

"Beberapa hotel yang akan buka lagi di tahun ini atau tahun depan salah satunya di Kuta pada Oktober 2022 dan 2 hotel lagi di pertengahan serta akhir tahun 2023," papar dia.

Di samping menggencarkan okupansi, sejalan dengan pembukaan hotel baru, Aventus Hotels Group juga menyerap tenaga kerja melalui Job Fair yang digelar Bali Hotel Association pada bulan Juni 2022 lalu oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Pariwisata setempat.

Selain Aventus Hotels Group, terdapat puluhan hotel lain yang membuka pintu pekerjaan pasca merebaknya pandemi. 

"Kami merekrut berbagai posisi untuk hotel mereka yang akan buka di Oktober 2022, serta beberapa posisi yang dibuka untuk Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua," tuturnya.

Lowongan pekerjaan disambut antusias para job seeker dari para lulusan SMA/SMK dan Universitas di Bali serta beberapa dari Surabaya dan Malang.

Booth Aventus Bali Hotels Group dibanjiri oleh pelamar yang antusias dan mereka diberikan penjelasan oleh Asst. Human Resources Manager Ibu Maya Ruspita Dewi.

"Penerimaan lamaran pada hari itu mencapai 500 lamaran untuk berbagai posisi," tuturnya.

Hal ini sangat positif, kata dia, karena memberikan kesempatan bagi pencari kerja untuk mendapatkan peluang bertemu langsung dan interview dengan perusahaan. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved